Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Januari 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

2 WNI Positif Corona, Masyarakat Diimbau Jaga Imunitas Tubuh

Ilustrasi virus korona. (dok. Forbes)

Topcareer.id – Presiden Jokowi mengumumkan 2 WNI dinyatakan positif terkena virus corona.

Diketahui, dua WNI tersebut berasal dari Depok, Jawa Barat merupakan seorang ibu berusia 61 tahun dan putrinya yang berusia 31 tahun. Diketahui keduanya tertular nvirus corona setelah berinteraksi dengan warga Jepang yang dinyatakan positif corona ketika kembali ke Malaysia, tempa ia berdomisili.

“Ada orang Jepang yang datang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia, dan dicek di sana ternyata positif corona. Tim dari Indonesia langsung menelusuri orang Jepang ini ke Indonesia bertamu dan bertemu dengan siapa saja. Ternyata orang Jepang ini berhubungan dengan 2 orang tadi,” jelasnya di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Senin (2/3/2020).

Lihat video: Mengenal Virus Corona dan Cara Mencegahnya

“Setelah ditemukan, seorang ibu dan putrinya ini dicek oleh tim kita pada posisi yang sakit. Setelah di cek, tadi pagi saya mendapat laporan dari Pak Menteri Kesehatan (Menkes) bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,” ungkapnya

Diketahui kedua WNI ini langsung mendapat perawatan di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara.

“Jadi mereka ada di ruang isolasi khusus, yang tidak terkjontak dengan orang lain,” ucap Menkes Terawan dalam kesempatan yang sama.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto juga menyampaikan agar masyarakat tidak perlu panik atas kejadian ini.

“Jangan panik, jangan menyangka semua yang melakukan kontak langsung dengan orang yang terinfeksi langsung ikutan positif juga. Itu semua tergantung kondisi badan kita. Kalau imunitas kita baik ya virus itu nggak mempan,” tambahnya.

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan