Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, November 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Olahraga Jenis Ini Dianjurkan untuk Tingkatkan Kepuasan Kerja Pebisnis

Ilustrasi. (dok.Mic)

Topcareer.id – Pekerja akan selalu mencari cara bagaimana melepas stres kerja dan tetap bisa produktif bagaimanapun kondisinya. Untungnya, para peneliti terus-menerus mencari cara untuk mencegah kita dari lemahnya ingatan memasuki masa pensiun dini.

Upaya terbaru datang dari Journal of Leadership and Management. Temuan dalam studi baru ini mengungkapkan olahraga dengan intensitas tinggi sebagai cara yang andal untuk mengurangi stres secara keseluruhan dan meningkatkan tingkat kepuasan kerja.

Semakin intens latihan, semakin besar pengurangan stres. Penulis utama studi ini, Christopher Neck, Ph.D., seorang associate professor di Arizona State University, Tempe, merangkum itu ke Bicycling.com.

Baca juga: Ragam Manfaat Yoga yang Perlu Kamu Tahu

“Apa yang ditunjukkan oleh temuan ini adalah bahwa ketika intensitas olahraga meningkat, ia memiliki hubungan yang signifikan dalam menurunkan stres dan meningkatkan kepuasan kerja,” kata Neck seperti dikutip dari The Ladders.

The Ladders baru-baru ini meliput sebuah laporan yang mengindeks statistik depresi yang tidak dilaporkan di kalangan pengusaha.

Dua pertiga pemilik bisnis yang mengejutkan mengalami depresi setidaknya sekali seminggu. Dua puluh lima persen responden dalam penelitian yang sama ini melaporkan berolahraga lebih sering untuk mengatasi stres kerja mereka.

Para peneliti di balik penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Leadership and Management sangat menyadari kegelisahan yang menimpa kelompok ekonomi ini.

Para penulis membuat titik untuk mencatat hambatan psikologis unik yang dihadapi pemilik bisnis, termasuk kekhawatiran bahwa mereka tidak dapat memenuhi permintaan dan harapan.

Para peneliti memulai penelitian dengan memperhitungkan tujuh jenis latihan rutin: Latihan beban, olahraga kompetitif, aerobik, lari, bersepeda, berjalan, dan yoga.

Baca juga: Ini Manfaat Olahraga Sambil Dengarkan Musik

Mereka kemudian mensurvei 470 pengusaha tentang jenis latihan apa yang paling sering mereka patuhi dan untuk berapa lama, sebelum menghasilkan metrik intensitas latihan berdasarkan pedoman dari CDC.

Mereka menemukan bahwa pemilik bisnis yang melaporkan angka tertinggi intensitas latihan setiap tahunnya mengalami paling sedikit stres.

Rasanya tidak ada cara yang lebih baik untuk berkeringat dengan meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas otot, serta mengurangi stres daripada bersepeda, aktivitas yang menawarkan manfaat paling signifikan pada masa studi. Pengurangan stres juga menawarkan peningkatan 19% untuk kepuasan kerja.

“Latihan yang sering, panjang, dan menantang sangat bermanfaat bagi wirausahawan, bahkan dengan jadwal sibuk mereka. Waktu berolahraga adalah waktu yang jauh dari bisnis tetapi merupakan pertukaran yang sehat. Itu tidak akan merugikan bisnis dan itu akan baik untukmu,” tambah Neck. *

Editor: Ade Irwansyah

Tinggalkan Balasan