Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, June 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Green Lake, Danau Unik yang Hanya Ada saat Musim Semi

Sumber foto: worldfortravel.comSumber foto: worldfortravel.com

Topcareer.id – Alam selalu memiliki keunikannya tersendiri. Seperti Grüner See, yang diterjemahkan menjadi Green Lake. Tempat ini terletak di pegunungan Hochschwab di Styria, Austria, dekat desa Tragöess.

Green Lake adalah tempat yang sangat indah dan sering dikunjungi oleh penduduk setempat untuk hiking atau sekadar bersantai di bangku taman.

Namun, ketika suhu meningkat menjadi panas di musim semi, salju dari pegunungan di sekitarnya akan mencair dan memenuhi lokasi tersebut.

Alhasil, jalanan, bangku taman, batang pohon, jalur pejalan kaki, sampai ke jembatan kecilnya akan tenggelam dan berada di bawah air bening sedalam 11 meter.

Baca juga: Oymyakon, Desa Terdingin di Planet Bumi

Dikutip dari travelandleisure.com, Senin (02/03/2020), fenomena alam ini menciptakan taman bawah air. Kamu bisa menikmatinya hingga Juli, ketika air mulai menguap lagi.

Karena airnya berasal dari pencairan salju, airnya sangat dingin (biasanya tidak lebih hangat dari 7 derajat celsius) dan sangat jernih.

Danau ini menjadi daya tarik tersendiri bagi turis mancanegara dan menjadi hotspot bagi penyelam. Kepopuleran tempat ini mendorong kantor pariwisata setempat untuk menerapkan pembatasan guna menghindari kerusakan yang bisa disebabkan oleh manusia.

Menurut Dive Magazine, kantor pariwisata setempat telah membuat pengumuman di halaman Facebook-nya secara resmi. Mereka melarang semua kegiatan olahraga air pada tahun 2016.

Itu berarti, para pengunjung tidak diperbolehkan menyelam, berenang, atau naik kapal di atas perairan Green Lake. Keputusan itu dibuat setelah berkonsultasi dengan banyak ahli dan menentukan risiko endapan yang berpotensi mencemari warna cerah danau.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply