Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, March 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Antisipasi Virus Corona, KRL Disemprot Disinfektan

Topcareer.id – Senin (2/3/2020) kemarin, Presiden Jokowi menyatakan dua warga di daerah Depok, Jawa Barat positif terjangkit virus corona.

Hal ini pun membuat PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan berbagai macam kegiatan untuk mengantisipasi penyebaran virus yang berasal dari kota Wuhan, China tersebut.

Salah satu langkahnya adalah mencuci kereta dengan standar kebersihan yang sudah ditetapkan yaitu menggunakan chemical tertentu yang mengandung bahan disinfektan, sebelum dan sesudah beroperasi.

Seperti dikutip dari krl.co.id, Selasa (3/3/2020), PT KCI juga melakukan pembagian masker gratis kepada pengguna jasa KRL dan melakukan sosialisasi maupun edukasi tentang cara mencuci tangan yang bersih, etika bersin atau batuk di tempat umum, serta memasang informasi terkait virus corona di 80 stasiun KRL.

PT KCI menghimbau bagi para penumpang yang sedang sakit untuk selalu menggunakan masker dan melarang seluruh penumpang untuk meludah sembarangan di area stasiun dan di dalam kereta.

Bagi pengguna jasa kereta commuter line yang mempunyai keluhan kesehatan, dapat langsung mengunjungi pos kesehatan yang tersebar di 30 stasiun untuk langsung mendapat pemeriksaan atau pun pendampingan untuk penanganan yang lebih lanjut.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply