Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, January 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Corona Masuk Indonesia, Semua Tamu Istana dengan Suhu 37,5 Disuruh Pulang

Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas di Istana, Senin (11/11/2019). Foto. dok Setpres

Topcareer.id – Indonesia siaga corona. Tak terkecuali di kawasan Ring-1 atau Istana Kepresidenan, tempat presiden bekerja. Setelah 2 warga Depok yang positif terinfeksi virus corona, membuat semua tamu yang datang ke istana harus diukur suhu tubuhnya terlebih dahulu.

“Jadi mulai hari ini. Sebelumnya sudah diberikan tapi hanya sebatas imbauan tapi sekarang secara fisik dilakukan pengukuran setiap tamu yang akan datang ke istana,” ucap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin di Halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (03/03/2020).

Menurut Bey, jika ada tamu yang ingin masuk ke istana memiliki suhu tubuh 37,5 (derajat Celcius), mereka akan diminta untuk kembali dan tidak diperbolehkan masuk ke dalam istana.

Baca juga: Cegah Corona: Ini Cara Batuk dan Bersin yang Benar

Bey mengatakan bahwa pelaksanaan pemeriksaan tersebut dilakukan di semua pintu masuk Istana Kepresidenan.

“Sekarang mungkin baru di satu tempat tapi nanti semua akan semua tempat pintu masuk juga. Jadi boleh dibilang akan ada dua kali pemeriksaan ya, pertama itu di pintu pertama, kemudian pintu masuk istana akan diperiksa,” tambahnya.

Baca juga: Antisipasi Virus Corona, KRL Disemprot Disinfektan

Pasalnya peraturan tersebut akan diberlakukan selama 2 minggu kedepan atau sampai kondisi dinyatakan benar-benar stabil.

Dalam kesempatan yang sama Bey juga memberitahukan bahwa Pemerintah telah menunjuk juru bicara resmi untuk penanganan Virus Korona yaitu Sesditjen P2P Kementerian Kesehatan, Achmad Yurianto.

“Seandainya ada pertanyaan atau ada hal-hal yang ingin ditanyakan terkait corona, silakan tanyakan ke Pak Dokter Achmad Yurianto, beliau yang ditunjuk resmi,” tutupnya. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply