Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, January 25, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Jaga Imunitas Tubuh agar Terhindar Virus Corona

Wabah virus korona di Wuhan. (dok. The Conversation)

Topcareer.id – Wabah virus corana tengah menjadi perbincangan dan perhatian masyarakat. Semua orangpun berlomba-lomba untuk memproteksi diri mereka agar tidak tertular. Mulai dari memakai masker hingga tidak ingin keluar rumah.

Eittss, jangan takut. menurut berbagai sumber virus corona itu tidak mau menempel dengan orang yang memiliki kekebalan atau imunitas yang baik lho.

Dikutip dari Mindbodygreen.com ,Selasa (3/3/2020) berikut 3 cara yang dapat meningkatkan imunitas tubuh dan menjauhkan kamu dari virus corona.

Baca juga: Cegah Corona: Ini Cara Batuk dan Bersin yang Benar

Mengurangi stres
Menurut spesialis penyakit menular, Sandra Kesh M.D, stres dapat mempengaruhi segalanya, mulai dari kesehatan otak, mempengaruhi berat badan dan juga dapat menurunkan kekebalan tubuh.

Kesh juga mengatakan banyak pasien yang sebenarnya sudah sehat namun merasa tetap sakit karena stres yang melanda pikiran mereka. Jadi agar imunitas kita tetap terjaga, jangan melakukan hal-hal yang menyebabkan stres yang berlebih ya.

Pertahankan pola hidup sehat
Untuk meningkatkan imunitas kita, ahli alergi dan imunologi Heather Monday, M.D. mengatakan bahwa kita harus menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga, makan dan minuman yang sehat serta menjaga pola tidur yang benar.

Menurut Monday, ketika tidur sistem kekbalan tubuh atau imunitas akan memperbaiki dirinya sendiri dengan mitokondria yang membersihkan diri dan hati yang melakukan prodses detoksifikasi.

Ia juga mengungkapkan bahwa memakan makanan yang kaya nutrisi akan berdampak langsung pada kekebalan tubuh kita dan dapat membantu melindungi terhadap berbagai penyakit.

Baca juga: Apa Kantor Kamu Siap Hadapi Virus Corona?

Hidup bersih
Saat musim sakit flu, otomatis kita lebih rajin membersihkan diri dan juga lingkungan dimana kita berada. Ya, hidup bersih itu bagus untuk imunitas tubuh kita, namun terlalu bersih justru tidak akan baik untuk kesehatan kita.

Menurut Kesh, kita harus menyeimbangkan semua itu. Seperti mencuci tangan menggunakan sabun jika kamu memang memegang atau menyentuh sesuatu yang kotor. Kesh mengatakan jika kamu mencucui tangan berlebihan misalnya 50 kali dalam sehari, kulit tangan kamu mungkin akan menjadi kering dan pecah-pecah. Hal itulah yang menjadi pintu masuk yang sempurna bagi bakteri atau virus yang dapat mengakibatkan infeksi. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply