Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari RumahTips Karier

6 Tantangan Bekerja Remote, dan Cara Mengatasinya

Ilustrasi. Sumber foto: virgin.comIlustrasi. Sumber foto: virgin.com

Topcareer.id – Tak bisa dipungkiri, gaya kerja remote menawarkan banyak keuntungan bagi organisasi dan profesional.

Sayangnya, sistem kerja ini memiliki serangkaian tantangan yang sering digunakan atasan di perusahaan sebagai alasan untuk tidak mengizinkan kerja remote.

Mengutip runningremote.com, Selasa (3/3/2020), sangat penting untuk meningkatkan kesadaran tentang bekerja remote sehingga para profesional dan perusahaan bisa sama-sama mencapai tujuan.

Berikut beberapa cara untuk mengatasi tantangan paling umum dalam bekerja jarak jauh.

Isolasi
Ketika bekerja remote, kamu akan sering bekerja sendirian. Ini menyebabkan kamu menjadi terisolasi dari orang lain dan kesepian.

Untuk mengatasinya, kamu perlu memastikan bahwa kamu mengikuti rutinitas yang seimbang dan sesuai dengan kepribadianmu. Kamu juga bisa minta meminta tim untuk mengatur waktu bertemu dengan frekuensi tertentu.

Kurangnya produktivitas karena penundaan
Pekerja remote seringkali lebih produktif daripada mereka yang bekerja di kantor. Namun, tidak semua orang memiliki disiplin untuk bekerja dengan baik dari jarak jauh.

Guna menyikapinya, ada metode yang dapat digunakan oleh para profesional berbasis jarak jauh untuk meningkatkan produktivitas mereka dengan cara yang mudah dan menyenangkan, seperti teknik pomodoro.

Baca juga: Pomodoro Technique untuk Tingkatkan Produktivitas Kerja

Masalah komunikasi tim
Saat bekerja dari jarak jauh, komunikasi merupakan hal penting untuk dijaga. Kurang komunikasi dapat menyebabkan pekerjaan berantakan. Jadi cobalah untuk memastikan komunikasi online terus berjalan lancar di antara sesama anggota tim, agar kita bisa dengan cepat bisa mengklarifikasi potensi kesalahpahaman atau mengkonfirmasi ide.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply