Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Friday, November 15, 2024
idtopcareer@gmail.com
Profesional

DANAm8s, SDM di Balik Fitur-Fitur Canggih DANA

Karyawan DANA. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Dalam kurun waktu 2 tahun sejak kemunculan perdananya, DANA telah mengembangkan beragam fitur inovatif dalam memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia. Di balik beragam fitur inovatif itu, ada Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

Hal itu seperti yang dikatakan Vincent Iswara, CEO dan salah satu Founder DANA dalam siaran pers yang diterima Topcareer.id, Rabu (4/3/2020).

“SDM DANA, yang kami sebut DANAm8s, merupakan anak-anak bangsa Indonesia terbaik yang memiliki kompetensi global. Mayoritas DANAm8s berada di divisi pengembangan teknologi dan inovasi. Merekalah yang berada di balik lahirnya inovasi-inovasi DANA yang terus bergulir,” ujar Vincent Iswara.

Di balik berbagai teknologi dan inovasi DANA, ada para DANAm8s yang kompeten dalam menghadirkan program-program edukasi masyarakat tentang keunggulan bertransaksi nontunai, hingga memperluas kemitraan dan jangkauan layanan DANA.

Baca juga: Raih 35 Juta Pengguna di 2019, DANA Terus Berinovasi

“Dedikasi mereka sangat tinggi untuk mendukung terciptanya budaya transaksi baru di Indonesia, yaitu budaya nontunai yang canggih, efektif, efisien, dan produktif,” tambah Vincent.

Menurut Chief People Officer DANA, Agustina Samara, 70% dari total keseluruhan DANAm8s masih berusia 30 tahun ke bawah. Bahkan, 55% di antaranya adalah Gen Z berusia di bawah 25 tahun.

“Mereka adalah generasi yang bukan lagi money oriented, tapi sangat antusias dan berorientasi pada kepuasan atas pencapaian kinerja personal,” kata Tina.

Baca juga: DANA Raih 4 Penghargaan di HR Excellence Awards 2019

Agustina Samara yang akrab dipanggil Tina menjelaskan bahwa dari sudut pandang usia, Gen Z adalah generasi yang masih belum memiliki tingkat emosial yang matang. Namun, mereka adalah generasi dengan skill dan passion yang sangat istimewa.

Untuk mengakomodasi dan mengoptimalkan potensi dan produktivitas para Gen Z di DANA, pihak manajemen menerapkan pendekatan-pendekatan yang sesuai dengan karakteristik mereka.

Tina mengatakan, DANA melakukan pendekatan dengan menyertakan nuansa fun dan entertaining, tantangan-tantangan, fleksibilitas, pengembangan potensi diri, tapi tetap menjaganya agar dalam koridor budaya perusahaan yang menjunjung tinggi nilai-nilai integritas dan norma-norma yang harus dipatuhi. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply