Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Seperti Apa Jam Kerja di DANA?

Topcareer.id – DANA (aplikasi layanan uang elektronik) menyebut Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang bekerja di dalamnya dengan DANAm8s.

Yang menggiurkan bagi pekerja milenial adalah, para DANAm8s ini diberikan fleksibilitas dalam bekerja. Jam kerjanya seperti apa ya?

Agustina Samara, Chief People Officer DANA mengatakan, DANA membuat aturan kerja yang fleksibel. Aturan ini bukan dibuat khusus untuk DANAm8s dari kalangan Gen Z saja, tapi untuk semua.

Hanya saja, aturan kerja yang fleksibel ini tetap berorientasi pada produktivitas dan kecepatan pengambilan keputusan, serta diharapkan efektif untuk mengakomodasi upaya optimalisasi kompetensi para Gen Z dan Gen Y atau Millennial.

Tina mengatakan, jam kerja resmi DANA adalah dari jam 9 pagi hingga 6 petang. Jam-jam tersebut dapat dimanfaatkan DANAm8s secara optimal untuk melakukan koordinasi satu sama lain. Namun, DANA juga memahami bahwa ada individu-individu yang memiliki preferensi waktu dalam berproduktivitas.

Baca juga: Raih 35 Juta Pengguna di 2019, DANA Terus Berinovasi

Untuk divisi-divisi tertentu, seperti divisi engineering, DANA membolehkan timnya memilih bekerja di luar jam kerja yang ditentukan. Misalnya, memilih untuk produktif di malam hari atau pagi hari.

DANA juga menerapkan Working from Home yang dapat dipilih oleh DANAm8s yang karena alasan- alasan tertentu harus bekerja dari rumah.

“Untuk persetujuan, DANAm8s cukup mengajukan ke atasan masing-masing. Sebab, atasan langsung yang lebih mengetahui jam kerja termasuk koordinasi pekerjaan timnya,” ujar Tina dalam siaran pers yang diterima Topcareer.id, Rabu (4/3/2020).

Tertarik bekerja di DANA?

Editor: Feby Ferdian

Tinggalkan Balasan