Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Cuma Tidur, Pria Ini Untung Rp156,4 Juta dari TikTok China

Yuansan, pengguna Douyin, TikTok-nya China. (dok. Abacus)

Topcareer.id – Siapa sangka hanya dengan bermodalkan tidur, pria di China mendapat uang sebesar 76.800 yuan atau setara Rp156,4 juta.

Hal ini berawal dari keingintahuan bagaimana cara ia tidur. Pada 9 Februari 2020 lalu, seorang pria dengan nama pengguna Yuansan menyiarkan dirinya tidur melalui aplikasi Douyin. Bagi yang belum tahu, Douyin ini merupakan nama lain dari aplikasi TikTok buatan ByteDance.

Tak disangka saat ia bangun, Yuansan menemukan dirinya telah menarik sekitar 800 ribu penonton yang menyaksikan bagaimana ia tidur hanya dalam waktu 5 jam saja. Totalnya ia mengumpulkan 18,5 juta penonton dan follower channel-nya juga membengkak jadi satu juta.

Baca juga: Pria Malaysia Viral usai Unggah Video Tidur Siang di Facebook

Penonton yang bejibun itu memberinya hadiah virtual yang nilainya setara 76.800 yuan. Di aplikasi itu, hadiah virtual bisa diuangkan. Sejauh ini ia sudah mengumpulkan 3 ribu yuan atau Rp 61,2 juta hanya dari tidurnya.

Sebelumnya, ia telah membuat beberapa video pada aplikasi yang sama, namun sangat disayangkan dibandingkan melihat videonya yang berkspresi, orang-orang justru senang melihatnya saat ia tidur.

Hingga saat ini, ia masih kebingungan mengapa keiisengannya itu bisa menarik perhatian begitu banyak pengguna lainnya. Tapi ia percaya, ketenarannya itu mungkin tidak akan bertahan lama. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply