Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Catat, Ini Tanggal Pengumuman Hasil SKD Tes CPNS 2019

Tes CPNS. (dok. Antara)

Topcareer.id – Proses rekruitmen Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) 2019 tahap seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan segera berakhir. Hasilnya akan segera diumumkan pada tanggal 22-23 Maret 2020 secara serentak.

Lewat rilis resminya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) kini tengah melakukan rekonsiliasi dan validasi data untuk mengetahui siapa saja CPNS yang dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu Seleksi Kompentensi Bidang (SKB).

Menurut Direktur Pengadaan dan Kepangkatan BKN selaku Koordinator Tim Finalisasi Hasil Seleksi, Pemberkasan, dan Penetapan NIP, Ibtri Rejeki menjelaskan mengenai ketentuan CPNS yang lolos ke tahap SKB.

Baca juga: Kepala BKN: Tes CPNS Bukan Coba-coba, yang Begitu Bakal Kena Sanksi

“Tentunya peserta yang lolos ke tahap SKB yaitu mereka yang nilainya termasuk 3x formasi setelah perankingan,” ujarnya di hotel Bidakara Jakarta pada Rabu (04/03/2020).

Lebih lanjut, Ibtri mengatakan hal inipun harus disesuaikan dengan peraturan yang ada.

“Semua tahapan dan penilaian tersebut tentu harus disesuaikan dengan Permenpan Nomor 23 Tahun 2019 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2019 dan Permenpan Nomor 24 Tahun 2019 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan CPNS Tahun 2019,” tutupnya. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply