Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, January 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ini Menu Makanan yang Cocok untuk Menangkal Virus Corona

Iliustrasi. (dok. Business Insider)

Topcareer.id – Di tengah kekhawatiran penyebaran virus corona di Indonesia, penting untuk kamu menjaga kekebalan atau imunitas tubuh. Hal ini diperlukan agar tubuh kamu tidak mudah dimasuki sembarang penyakit maupun virus seperti corona.

Dikutip dari beberapa sumber, berikut makanan yang wajib dikonsumsi agar imunitas tubuh kamu terjaga dan meningkat.

Makan pagi
Untuk memulai hari, kamu bisa mencoba menu sarapan yang berbahan dasar yogurt. Menurut beberapa penelitian, di dalam yogurt terdapat bakteri baik dan juga vitamin D yang dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah beberapa virus menyerang tubuh kita. Agar sarapan kamu semakin sehat dan mengenyangkan, kamu bisa menambahkan gandum dan buah-buahan segar juga, ya.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Perbedaan Virus Corona dengan Flu

Camilan
Biasanya menjelang pagi ke siang ataupun siang ke sore, mulut kita tidak bisa terlepas dari camilan. Ada baiknya kamu menyemil buah jeruk saja. Pasalnya di sari buah jeruk mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Jika bosan, kamu juga bisa memakan pisang juga ya. Serat dalam pisang berfungsi sebagai prebiotik dalam usus dan mendorong pertumbuhan bakteri baik.

Baca juga: Khasiat Jahe Bantu Tangkal Serangan Virus Corona

Makan siang
Untuk menu makan siang, banyak makanan yang bisa kamu konsumsi dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita lho. Kamu bisa memilih makan siang dengan menu ikan ataupun ayam. Ya, kandungan protein, omega3, asam lemak tak jenuh ganda, vitamin dan mineral pada ikan dapat menjaga daya tahan tubuh kita tetap kuat lho. Sedangkan ayam memiliki kandungan nutrisi yang diperlukan untuk membantu tubuh kembali sehat setelah terserang penyakit.

Makan malam
Untuk menu makan malam, usahakan jangan yang terlalu berat. Kamu bisa memilih makanan yang berbahan dasar sayuran seperti brokoli dan bayam. Karena vitamin C di dalam bayam mengandung antioksidan dan beta karoten yang berguna melawan infeksi dan meningkatkan daya tahan tubuh. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply