Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Sosok

Mengenal Lyodra Ginting, Juara Indonesian Idol Season X

Lyodra Ginting. (dok. Antara)

Topcareer.id – Lyodra Ginting, finalis Indonesian Idol asal Medan keluar sebagai juara baru Indonesian Idol yang berlangsung di Studio RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/3/2020) lalu.

Ia tampil memukau dengan membawakan lagu “And I’m Telling You” dan duetnya dengan Lea Simanjuntak serta J-Flow membawanya meraih gelar juara. Tak hanya raih gelar juara ia pun memperoleh hadiah senilai Rp 150 juta dan satu unit mobil New Nissan Livina.

Wanita bernama lengkap Lyodra Margaretha Ginting ini lahir di Medan, 21 Juni 2003 (16 tahun). Adalah seorang penyanyi asal Medan, Sumatra Utara, Indonesia.

Baca juga: Miss Indonesia 2020 Carla Yules, Si Cantik Jago basket dan Hobi Masak

Dirinya mulai dikenal publik, setelah menjadi pemenang dalam ajang menyanyi internasional Festival Sanremo Junior 2017 di kota Sanremo, Italia.

Namanya semakin terkenal atas keikutsertaannya dalam ajang pencarian bakat bernyanyi Indonesian Idol (musim kesepuluh) dan menjadi pemenang termuda mengalahkan Tiara Anugrah perwakilan dari Jember, Jawa Timur.

Lyodra yang saat ini masih menjadi pelajar di SMA Santo Thomas 2 Medan mengungkapkan bahwa selain menyanyi dia juga mencitai dunia akting dan teater. * Dari berbagai sumber

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply