Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Oktober 26, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Kebiasaan Buruk di Kantor yang Kerap Bikin Rekan Kerja Kesal

Foto Ilustrasi kesal dengan rekan kerja

Topcareer.id – Dalam kehidupan sehari-hari di kantor, kamu mungkin tidak menyadari telah melakukan kebiasaan yang tidak baik. Setidaknya ada satu hal yang membuat rekan kerjamu kesal.
 
Kamu mungkin berpikir itu masalah mereka, tetapi itu juga bisa menjadi masalahmu juga. Bekerja dalam jarak dekat dengan orang lain selalu membuatmu harus menyesuaikan diri.

Tetapi jika kamu terus-menerus melakukan hal yang tanpa kamu sadari bisa mengganggu rekan kerja, itu akan membuat mereka kesal dan merusak persahabatan.

Melansir Monster.com, Jumat (6/3/2020) Berikut ini beberapa kebiasaan kurang baik yang seringkali dilakukan di tempoat kerja tanpa kamu sadari.

Membuat sejumlah kebisingan yang tidak masuk akal
Sebagian besar pekerja kantor beralasan untuk tidak mengharapkan keheningan sepanjang hari kerja, tetapi kebisingan yang berlebihan atau berulang menjadi sangat cepat mengganggu. Suara notifikasi dari handphone mu yang terlalu keras, berbicara terlalu keras saat menjawab panggilan telepon, menyanyi dengan suara sumbang adalah beberapa contoh menjengkelkan yang paling umum dilakukan tanpa sadar menurut para ahli.

Menyebabkan kekacauan saat teleconference
Orang-orang dapat mendengar saat kamu membuka bungkusan snack dari tas yang berkerut. Ini akan menyebabkan kebisingan latar belakang pada teleconference.

Menjadi sumber bau yang kuat
Kamu dan pasanganmu mungkin menyukai aroma perfume kamu, tetapi rekan kerja belum tentu merasakan hal yang sama, dan ini bisa mengganggu kenyamanan ketika kamu membawa aroma itu ke kantor.

Terlibat dalam obrolan berlebihan
Kantor bukan tempat untuk menyelesaikan bahan obrolan. Awasi bahasa tubuh orang saat kamu mengobrol dengan rekan kerja di kantor. Lihat apakah mata rekan kerjamu tertuju pada kamu, atau melayang ke layar komputernya? Jika yang terjadi adalah yang terakhir, hentikan obrolan dan minta maaf karena telah berlebihan mengobrolnya.

Melakukan hal yang jelas menjengkelkan orang
Ini bisa terjadi ketika kamu batuk dan bersin dengan mengeluarkan suara seperti orang gila. Ini bisa mengagetkan dan mengganggu ketenangan bekerja di kantor.  

Menyentuh terlalu banyak atau dengan cara yang tidak diinginkan
Tipe sentuhan seperti menyodok, memeluk, atau menggelitik pada sesama karyawan bisa membuat mereka merasa terganggu dan tidak nyaman. Ingat rekan kerja kamu belum tentu teman dekatmu dan bahkan mereka mungkin tidak suka disentuh.*(rw)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan