Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, October 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Yang Harus Dijauhi dalam Personal Branding

Ilustrasi. Sumber foto: abc.net.auIlustrasi. Sumber foto: abc.net.au

Topcareer.id – Membangun imej dan meningkatkannya demi karier bisa dilakukan dengan beragam cara. Salah satunya lewat personal iBranding.

Layaknya menjual produk, tentu kamu membutuhkan strategi serta promosi yang efektif agar apa yang kamu lakukan bisa mencapai hasil yang sesuai target.

Kamu juga perlu menghindari empat hal ini supaya upaya kamu bisa lebih maksimal.

  • Berpura-pura. Selain akan sangat melelahkan, berpura-pura menjadi orang lain juga cenderung menuai penilaian negatif dari banyak orang.
  • Menjatuhkan orang lain. Hindari kecurangan untuk meningkatkan citra diri. Saat melakukan hal negatif, maka aura negatiflah yang justru akan terpancar dari diri kamu. Jadi bersainglah dengan sehat.
  • Menunggu. Jangan menunda membangun brand pribadi. Beranikan diri dan mulailah saat ini juga. Membangun brand pribadi memang tidak mudah. Dibutuhkan proses dan kerja keras untuk menjalaninya. Tapi, semakin lama menunda, semakin jauh pula kamu mencapai citra yang diinginkan.
  • Banyak komplain dan mengeluh. Daripada menyebar aura negatif, lebih baik menjadi positif dengan tahu porsi dan waktu untuk komplain.

Sudah paham? Yuk bangun personal iBranding, dan raih kesuksesan di dalam kariermu.

Catatan: artikel ini pernah dimuat majalah Topcareer edisi Januari 2013 dengan judul “Jauhi dalam Personal iBranding.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply