Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Paduan Masker Alami dan Sari Air Mawar. Yuk, Coba!

Ilustrasi. (dok. L'Oreal Paris)

Topcareer.id – Percaya atau tidak, permukaan sel kulit wajah yang selama ini kamu pamerkan kepada semua orang sebenarnya hampir punah atau bahkan sudah mati. Dan kalau tidak secara teratur berusaha perlahan mengurangi lapisan sel kulit mati itu, dipastikan kulit kamu akan kusam.

Kalau sudah begini pasti berkesan kuyu dan tidak terawat. Jangan anggap sepele karena pengaruhnya bahkan bisa sampai ke penilaian orang terhadap kepribadian kamu.

Lalu perawatan apa yang harus dilakukan demi mengakhiri masa kusam dan memunculkan kesan segar dan cerah tanpa harus ribet-ribet ke salon? Jangan khawatir, sekarang banyak perusahaan produk kecantikan yang menawarkan solusi praktis dan simpel buat kamu yang ingin tampil cantik.

Baca juga: Bahaya Perawatan Oleh Dokter Kecantikan yang Tak Tersertifikasi

Nah, khusus menanggulangi masalah kusam, salah satu yang paling ampuh adalah rutin menggunakan masker wajah. Alasannya selain tepercaya melunturkan sel-sel kulit mati, masker wajah juga bisa menyingkirkan racun dalam kulit, membersihkan noda-noda menjengkelkan, sekaligus berefek menenangkan dan membangun semangat baru karena juga dianggap sebagai penghilang stres super efektif.

Sejatinya semua masker wajah tujuannya sama: membuat wajah lebih segar, halus, dan kencang. Tapi demi memuaskan kebutuhan wanita Indonesia yang jenis kulitnya beragam, banyak produk menyediakan pilihan.

Masalahnya banyak yang tak begitu paham dengan jenis kulitnya dan perawatan apa yang fokus dan lebih penting dibutuhkan sehingga asal memilih. Supaya tidak bingung, berikut kami beri beberapa alternatif pilihan bahan alami yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Masker kentang

Tak hanya enak dimakan, kentang juga ternyata gudang manfaat buat dunia kecantikan. Jenis umbi satu ini mengandung potasium, zat besi, karbohidrat, vitamin B, serta vitamin A dan C yang dibutuhkan kulit untuk sebagai antioksidan penangkal radikal bebas untuk memperlambat penuaan dini.

Sebagai masker wajah, kentang diutamakan buat mereka yang memiliki masalah kulit berminyak dan berjerawat. Dengan sari patinya, kentang pasti bisa mengeringkan jerawat sekaligus membersihkan dan mengencangkan kulit. Keistimewaan lain, kentang punya zat cathelase yang tak hanya mampu mencerahkan kulit tapi juga menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, sehingga kesegaran di wajah bisa tercipta menyeluruh.

Masker bengkuang

Kalau yang satu ini, cocok untuk semua jenis kulit. Tak kalah dengan kentang, umbi penyejuk ini sanggup membersihkan kulit wajah. Bahkan tak sekadar bersih, bengkuang sudah sejak dulu dipercaya membuat kulit wajah lebih cerah dan putih. Tapi putih dan bersih tak cukup.

Bengkuang punya keistimewaan lain yang membuatnya terus dicari sebagai salah satu bahan perawatan kecantikan alami. Ya, bengkuang juga mengencangkan dan melembapkan kulit. Kalau begini, sempurna sudah. Bersih, putih, dan tidak kering. Tak heran bengkuang diaplikasikan dalam berbagai produk seperti losion dan sabun.

Masker pepaya

Seperti bengkuang, masker pepaya juga cocok untuk semua jenis kulit. Pepaya yang juga salah satu primadona bahan alami dunia kecantikan merupakan buah yang kaya manfaat. Mulai dari daun, biji, hingga getah punya khasiat luar biasa. Kandungan estrogen, vitamin A, dan C di dalamnya mampu meremajakan kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati serta mencegah kerutan.

Pepaya juga bisa jadi sahabat buat para wanita yang punya masalah sejuta umat alias jerawat. Pasalnya buah yang identik dengan negara tropis ini punya enzim esensial luar biasa yang membantu mengempeskan dan menuntaskan jerawat yang suka bikin si empunya minder.

Air mawar

Setelah mengetahui apa saja manfaat yang bisa diperoleh dari tiap bahan, kami harap Anda bisa lebih mudah memilih yang paling sesuai. Tapi yang harus kami ingatkan, tiap kali memilih produk, pastikan kandungannya aman dan sesuai dengan kulit wanita tropis.

Satu lagi, untuk hasil maksimal, tiap kali memakai masker kami sarankan Anda mencampurnya dengan air mawar yang kini tersedia banyak dalam kemasan. Mengandung sari bunga mawar, campuran masker akan lebih harum dan memberikan kesegaran pada kulit.

Air mawar juga bisa kamu fungsikan sebagai toner dalam langkah terakhir perawatan masker wajah. Jadi, setelah mengoleskan masker, mendiamkannya selama 10-15 menit, dan membasuh dengan air hangat, kamu bisa mengambil kapas dan menuangkan toner air mawar.

Selain menyegarkan, juga mengembalikan keseimbangan PH kulit wajah usai dibilas air. Hmmm, siap mencoba dahsyatnya khasiat masker alami ditambah kesegaran air mawar? Selamat datang kulit segar dan cerah! * Dari berbagai sumber

the authorAde Irwansyah

Tinggalkan Balasan