Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, January 26, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Lihat Festival dan Jalan-jalan ke Pantai di Rio de Janeiro

Rio Carnival. (dok. Pinteres)

Topcareer.id – Banyak yang salah kaprah menganggap bahwa kota ini adalah ibukota negara Brasil. Popularitas dan kemajuannya dalam segala hal membuat banyak orang lebih mengenal Rio de Janeiro ketimbang kota Brasilia, ibukota negara yang sudah lima kali menjadi juara dunia sepakbola itu.

Rio de Janeiro adalah kota yang terletak di negara bagian (provinsi) yang juga bernama Rio de Janeiro. Letaknya di Brasil bagian tenggara. Memiliki luas sekitar 1256 km2.

Datang ke Rio tak akan berkesan bila melewatkan salah satu karnaval terbesar dunia. Perayaan yang berlangsung selama 4 hari ini biasa terjadi di bulan Februari, saat cuaca sedang panas-panasnya. Terik matahari tidak menghalangi sekitar 730.000 turis asing dari Eropa dan Amerika Serikat terbang ke Rio de Janeiro untuk merasakan “panas”-nya festival tahunan.

Seluruh kota seolah terhenti dan larut dalam pesta kostum, musik, nyanyian dan dansa yang dimulai dari pesta dansa legendaris (Magic Ball) di Copacabana Palace Hotel, parade samba dan band jalanan.

Baca juga: Hanya di Brazil, Narapidana Bebas Lebih Cepat dengan Baca Buku

Pantai wajib kunjung

Usai berkarnaval, nikmati cuaca hangat Rio sambil bersantai di bibir pantai yang paling terkenal di dunia. Salah satunya Pantai Copacabana, berada di area Selatan Rio de Janeiro. Hamparan pasir putih sepanjang 4 km, Pantai Copacabana didatangi ribuan orang untuk berjemur, bermain ombak, bersepeda dan jogging.

Anda bisa memesan minuman dan makanan tradisional Brazil di resto dan beach bar mungil yang ada. Hiburan terkadang datang dari sekelompok atlet Capoeira yang unjuk kebolehan di trotoar Capocabana.

Daya tarik Pantai Copacabana menjadi magnet wisatawan lokal dan mancanegara. Pergantian tahun menjadi momen yang spektakuler di pantai ini. Rod Stewart pernah menggelar konser musik di pantai ini dan menyedot 3,5 juta penonton. Grup band rock legendaris Rolling Stones juga menarik 1,3 juta penonton di 2006 lalu. Fantastis!

Pernah mendengar lagu “The Girls From Ipanema”? Pantai Ipanema dikenal ekslusif. Masuk dalam salah satu daftar the sexiest beach in the world oleh Travel Channel, Ipanema dikunjungi peselancar dan pecinta matahari yang ingin menjajal olahraga air.

Ipanema beach, Rio de Janeiro, Brazil, South America

Saat musim dingin, ombak bisa mencapai ketinggian 9 meter. Pantai Ipanema juga memperlihatkan dua gunung yang bernama Dois Irmaos (dua bersaudara) di ujung barat pantai. Setiap Minggu, jalan yang mengarah ke Pantai Ipanema ditutup dan hanya dibuka khusus pejalan kaki dan pengendara sepeda.

Pantai Leblon, berada tepat di jantung Rio dengan panorama pasir putih dan keindahan perbukitan. Keluarga yang datang bisa mengajak si kecil bermain di Baixo Baby, tempat bermain anak yang dilengkapi peralatan bermain. Supermodel Giselle Bundchen dan Naomi Campbell kerap terlihat mengunjungi pantai ini.

Ingin sekedar kongkow sambil menikmati birunya laut, ada kafe, penginapan mewah Marina Palace Hotel, toko buku dan restoran yang berada di sekitar pantai. Menjelang malam, matahari tenggelam memancarkan semburat cahaya yang eksotis. Membius siapapun yang menikmati keindahannya. * Diolah dari berbagai sumber

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply