Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, July 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Alasan 8 Maret Menjadi Hari Perempuan Internasional

Ilustrasi. (dok. Human Resources Online)

Topcareer.id – Hari Perempuan Internasional dirayakan pada tanggal 8 Maret setiap tahun. Pertama kali dirayakan pada tanggal 28 Februari 1909 di New York dan diselenggarakan oleh Partai Sosialis Amerika Serikat.

Demonstrasi pada 8 Maret 1917 yang dilakukan oleh para perempuan di Petrograd memicu terjadinya Revolusi Rusia. Saat itu Hari Perempuan Internasional dijadikan sebagai hari libur nasional di Soviet Rusia pada tahun 1917, dan dirayakan secara luas di negara sosialis maupun komunis.

Mengutip un.org, Senin (9/3/2020) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) secara resmi mengumumkan pada tahun 1977 bahwa Hari Perempuan Internasional menjadi perayaan tahunan oleh untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia.

Mengapa menjadi Hari Internasional?
Hari-hari internasional merupakan kesempatan untuk mendidik masyarakat umum tentang isu-isu yang menjadi perhatian, untuk memobilisasi kemauan politik dan sumber daya dalam mengatasi masalah-masalah global, serta untuk merayakan dan memperkuat pencapaian kemanusiaan.

Setiap hari internasional menawarkan banyak kesempatan untuk mengatur kegiatan yang berkaitan dengan tema hari tersebut. Organisasi dan kantor, pemerintah, masyarakat sipil, sektor publik dan swasta, sekolah, universitas dan, warga negara bisa menjadikan hari internasional sebagai batu loncatan untuk tindakan peningkatan kesadaran. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply