Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, August 11, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

8 Tanda Kamu Punya Kecerdasan Tinggi

Sumber foto: businessinsider.com

Topcareer.id – Kepintaran seseorang biasanya ditandai dengan IQ yang tinggi. Hampir seluruh HRD perusahaan melakukan test IQ kepada calon karyawannya untuk mengetahui setinggi apa kecerdasan kandidatnya.

Tidak hanya melalui test IQ, sebetulnya ada beberapa tanda yang secara alami menandakan bahwa kamu lebih pintar daripada yang dirimu ketahui.

Mengutip inc.com, Rabu (11/3/2020), berikut beberapa tanda yang bisa kamu perhatikan.

Kreatif
Kreativitas adalah tanda kecerdasan yang pasti karena membutuhkan pemikiran yang fleksibel (out of the box) dan memerlukan kemampuan untuk mengubah pola berpikir dari satu cara ke cara lain.

Berantakan
Kathleen Vohs dari University of Minnesota mengatakan semakin berantakan kamu, semakin pintar dirimu. Sebuah studi yang diterbitkan menampilkan dua kelompok yang diminta untuk merancang kretivitas menggunakan bola Ping-Pong.

Satu kelompok bekerja di lingkungan berantakan dan yang lain bekerja dalam lingkungan rapi. Kelompok yang berantakan melakukan brainstorming ide yang jauh lebih kreatif dan menarik.

Sering penasaran
Bukan hanya belajar lebih banyak yang membuatmu lebih pintar. Selalu penasaran dan ingin terus belajar adalah sifat umum dari orang cerdas.

Penelitian psikologi dari Georgia Tech menunjukkan bahwa orang yang memiliki rasa ingin tahu tinggi lebih toleran terhadap ambiguitas, dan memiliki gaya berpikir yang canggih.

Sering berbicara kepada diri sendiri
Itu bukan pertanda gila. Sebuah studi dari psikolog Paloma Mari-Beffa dan Alexander Kirkham dari Bangor University menunjukkan bahwa berbicara dengan jelas kepada diri sendiri bisa meningkatkan kontrol diri.

Mereka memberi peserta studi serangkaian tugas, lalu meminta mereka untuk membaca instruksinya secara diam-diam atau dengan suara keras. Konsentrasi dan kinerja dari mereka yang membaca dengan bersuara keras jauh lebih baik hasilnya.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply