Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, June 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

6 Cara Agar Kamu Mudah Diingat Orang

Topcareer.id – Dalam hal personal branding, menjadi mudah diingat banyak orang sangat penting. Ini adalah salah satu prinsip personal branding. Tidak dikenal, maka tak sayang, begitu kata pepatah yang berlaku juga dalam hal personal branding.

Lalu, bagaimana agar mudah diingat orang?

Jika kamu ingin layak diingat, perlu beberapa kecakapan personal branding untuk menonjol di antara orang lain. Dikutip dari Forbes.com, Rabu (11/3/2020), inilah cara membuat dirimu benar-benar tak terlupakan:

1.Ciptakan kesan terbaik sejak pertama
Kesan pertama sangat penting, dan sulit diubah. Faktanya, mereka sangat kuat. Buatlah rencana, terkait dengan ciri-ciri personal branding kamu dan nilai apa yang bisa kamu tawarkan dan bagaimana kamu akan menampilkan diri kepada dunia. Orang-orang yang kamu temui akan mengingatmu untuk apapun yang membuat dirimu unik dan berharga.

2. Fokus dan ingat
Fokuslah untuk mengingat siapapun. Pikirkan orang-orang yang telah kamu kenal. Hal paling berkesan bagi seseorang biasanya karena mereka dikenal dan diingat.

3. Kerjakan kebiasaan baik
Tingkatkan keberanian untuk memiliki apa yang membuat dirimu unik dan terlihat baik, tunjukkan secara teratur kepada orang. Apa pun yang kamu lakukan, jangan berpura-pura. Orang yang akting mungkin mudah diingat, tetapi biasanya tidak dengan cara yang baik.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Penting Mengingat Nama Seseorang

4. Konsisten
Brand yang mudah diingat jelas tentang siapa mereka, dan mereka secara konsisten memenuhi janji mereka. Pengulangan menciptakan daya ingat. Orang-orang dengan personal branding yang kuat akan selalu konsisten.

5. Tidak pelit
Orang-orang mengingat orang lain akan hal yang baik, tidak mementingkan diri sendiri dan selalu bersedia membantu serta mendukung orang lain.

6. Menjadi positif
Orang yang positif cenderung mudah berada di hati dan pikiran orang lain. Temukan caramu sendiri untuk menjadi positif dan biasakan. Kamu akan lebih menarik dan mudah diingat bagi orang-orang di sekitarmu. Menjadi negatif juga mudah diingat, namun semua orang ingat untuk menjauh. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply