Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Pemain Sepakbola Italia Positif Corona Tanpa Ada Gejala

Daniele Rugani. (dok. Forbes)

Topcareer.id – Klub sepakbola raksasa Italia Juventus mengumumkan salah satu pemain bek tengahnya Daniele Rugani (25) yang juga bermain untuk tim nasional Italia telah dites positif tekena virus corona. Uniknya Rugani tak menunjukkan satupun gejala virus corona.

Wabah corona di Italia semakin meluas dan kini mulai menjangkiti atlet olahraga. Pihak Serie A Italia mengatakan mereka telah mengaktifkan semua prosedur isolasi yang disyaratkan oleh hukum, termasuk bagi mereka yang telah melakukan kontak dengan Rugani.

Dikutip dari Bbc.com, Kamis (12/3/2020), klub menambahkan bahwa Rugani hingga saat ini tidak menunjukkan gejala. Semua event olahraga di Italia juga ditangguhkan hingga 3 April, karena negara tersebut sedang melakukan isolasi total akibat wabah virus corona.

Baca juga: WHO Nyatakan Corona COVID-19 Pandemi Global, Salahkan Pemimpin Dunia yang Lambat

Rugani telah memenangkan empat gelar Serie A bersama Juve dan bermain untuk Timnas Italia sebanyak tujuh kali. Pada hari Minggu (8/3) dia memposting foto dari ruang ganti saat merayakan kemenangan Juve atas Inter Milan dengan rekan satu timnya.

Sempat beredar kabar pemain sepak bola Cristiano Ronaldo yang bermain satu tim dengan Rugani di Juventus juga terkena virus corona, namun kabar itu dikonfirmasi sebagai berita hoax.

Baca juga: Tom Hanks dan Istri Positif Corona Saat di Australia

Pada hari Rabu (11/3), Pemerintah Italia mengumumkan langkah-langkah lainnya, termasuk penutupan semua toko di Italia kecuali toko makanan dan apotek.

Italia saat ini memiliki lebih dari 12.000 kasus yang dikonfirmasi dan jumlah kematian sebanyak 827. Federasi sepakbola Italia (FIGC) setelah mengadakan pertemuan pada hari Selasa (10/3) juga mengatakan bahwa musim ini Liga Italia Serie A mungkin terancam tidak bisa dilanjutkan hingga selesai karena wabah virus corona.

Ini berarti sepakbola Liga Italia Serie A yang banyak ditunggu oleh para penggemar sepakbola dari Italia dan seluruh dunia tidak akan memiliki juara untuk musim 2019-2020. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply