Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, January 25, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Cegah Corona, UI Berlakukan Perkuliahan Secara Daring

Topcareer.id – Universitas Indonesia (UI) memutuskan untuk menerapkan kegiatan perkuliahan secara daring atau online, sebagai tindakan preventif adanya penyebaran virus corona (Covid-19).

Hal tersebut tertuang dalam surat edaran nomor SE-0001/UN2.F13.D1/HKP.04/2020 terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas indonesia.

Direktur Sekolah Ilmu Lingkungan UI, Dr. Emil Budianto meminta para dosen untuk menerapkan mata kuliah secara online dengan memanfaatkan sistem yang sudah tersedia.

“Menghimbau para dosen untuk bekerja di rumah dengan mengelola mata kuliah dan ujian dengan metode daring. Perkuliahan daring ini dapat memanfaatkan fasilitas e-learning UI https://emas.ui.ac.id. Dalam pelaksanaanya mohon diperhatikan metode pencatatan kehadiran mahasiswa di setiap sesi,” tulis Emil dalam surat edaran yang diterima Topcareer.id pada Jumat (13/3/2020).

Baca juga: Efek Corona, Maskapai Penerbangan Hentikan Perekrutan, Potong Gaji dan Rumahkan Karyawan

Surat tertanggal 12 Maret 2020 tersebut juga meminta kepada para dosen dan tenaga pendidikan untuk melapor ke Ketua Program Studi (Prodi) atau Kepala BAS apabila yang bersangkutan maupun keluarganya baru pulang dari luar negeri atau memiliki gejala yang mengindikasinya Covid-19.

Selain itu, para dosen juga meminta agar para dosen dan tenaga pendidik melaporkan apabila menerima tamu dari negara atau daerah yang memiliki kasus Covid-19 tersebut.

Salah satu dosen yang tak mau disebutkan namanyapun membenarkan adanya surat edaran tersebut.

“Ini benar (ada surat edaran itu). Tapi kalau di UI Salemba sendiri dan Fisip, belum ada (terima surat resmi),”ungkapnya kepada Topcareer.id. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply