Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

6 Fakta Menarik soal Tidur Siang, Apa Saja ya?

Sumber foto: medicalxpress.com

Topcareer.id – Semua orang mungkin sudah tahu kalau tidur siang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun tahukah kamu jika kebiasaan tidur siang bisa membuatmu memenangkan hadiah senilai belasan juta rupiah?

Nah, melansir theladders.com, Kamis (12/3/2020), berikut beberapa fakta menarik tentang tidur siang yang mungkin belum kamu ketahui.

Tidur siang adalah alat penghilang stres yang hebat
Yap, jika kamu merasa sangat lelah, tidur siang sebentar bisa memberikan otak kamu liburan singkat dari apa yang mengganggumu. Ini sangat berguna untuk menenangkan sistem saraf pusat kamu. Lalu, ketika kamu kembali menghadapi masalahnya, kamu akan lebih siap untuk menyelesaikannya dengan lebih efektif.

“Coffee nap” adalah cara paling efektif untuk mengembalikan energi
Cukup minum secangkir kopi kemudian berbaring di sofa untuk power nap (biasanya berlangsung 20 menit). Kemudian ketika bangun, kamu akan merasa lebih segar dan waspada daripada sebelumnya.

Tidak perlu tertidur untuk mendapatkan manfaat tidur siang
Bahkan jika kamu menghabiskan 20 menit hanya berbaring dengan mata tertutup, kamu bisa dengan aman dan efektif menurunkan tekanan darah, dan stres yang dialami tubuh. Jadi, jika kamu tidak bisa tertidur, cobalah berpura-puralah sedang berbaring di suatu tempat yang nyaman.

Ada kompetisi tidur siang
Ini disebut National Siesta Championship, dan diadakan di kota Madrid, Spanyol. Pemenang kompetisi ini bisa membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 1000 Euro atau sekitar Rp 16,6 juta rupiah.

Tidur siang ada waktu terbaiknya
Menurut hasil riset dari Universitas California, waktu terbaik untuk tidur siang adalah delapan jam setelah kamu bangun pagi dan delapan jam sebelum kamu tidur pada malam hari.

Waktu optimal tidur siang sekitar 20-30 menit
Menurut NASA, waktu paling optimal untuk melakukan tidur siang yang sempurna adalah selama 26 menit.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply