Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, January 25, 2021
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari RumahTren

Anies Himbau Dunia Usaha Siapkan Protokol Kerja Jarak Jauh

Anies Baswedan

Topcareer.id – Terkait melonjaknya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanah Air, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghimbau warga Jakarta untuk mengurangi kegiatan di luar rumah.

“Jakarta tidak melakukan lockdown. Tetapi Jakarta meminta seluruh warganya, sebisa mungkin mengurangi kegiatan di luar rumah, kecuali yang urgent (seperti) berbelanja kebutuhan pokok, harus periksa medis, atau kebutuhan-kebutuhan penting lainnya,” ucap Anies dalam pernyataannya, seperti dikutip dari siaran tvOne, Jumat (13/3/2020).

“Bila tidak penting, bila tidak produktif, di rumah dulu. Ini perlu dilakukan untuk mencegah penularan.”

Baca juga: Kisah Indonesia Buat RS Khusus Corona Selama 20 Hari

Selain meniadakan Car Free Day dan menutup destinasi wisata dan tempat hiburan milik pemprov DKI Jakarta seperti Ancol, Ragunan, hingga Monas selama dua minggu kedepan, Anies juga menghimbau dunia usaha untuk mulai menyiapkan protokol kerja jarak jauh.

“Bagi dunia usaha, kami meminta untuk mulai menyiapkan protokol kerja jarak jauh. hari ini belum ada arahan untuk kantor-kantor, staffnya bekerja dari jarak jauh, tidak. tapi dunia usaha harus mulai menyiapkan,” ujar Anies

“Jika sampai kita harus melakukan kerja jarak jauh, maka sudah siap prosedurnya, sudah siap caranya. Karena itu saya menghimbau pada semuanya untuk mulai menyiapkan dari sekarang. Jangan sampai kita menghadapi situasi itu. Tapi bila itu terjadi, maka dunia usaha sudah siap,”

Baca juga: 5 Perusahaan Teknologi Dunia Rugi Rp 6.082 Triliun Karena Corona

Hingga Sabtu (14/3/2020) kemarin, jumlah orang yang terkena virus corona di Indonesia mencapai 96 orang. 5 di antaranya meninggal dunia, dan 8 dinyatakan sembuh.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply