Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, January 25, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Trik-trik Agar Anak Menyukai Sayuran dan Buah (Bagian 1)

Ilustrasi. (dok. Pinterest)

Topcareer.id – Anak kamu selalu menolak makan sayuran dan buah-buahan? Jangan dulu frustasi, banyak sekali cara untuk membuat buah hati menikmati sayuran dan buah-buahan dari menu makannya setiap hari.

Jadi jangan terburu-buru menyerah dan cobalah beberapa trik yang sangat mudah, menyenangkan dan dalam sekejap jangan heran bila buah hati kamu mulai ketagihan buah-buahan dan sayuran.

Trik-trik yang dapat kamu lakukan adalah:

Baca juga: Ini Kiat Atasi Anak yang Keasyikan Nikmati Liburan

1.Cobalah trik gigitan “No, thank you”.
Trik pertama ini, kamu harus merayu buah hati untuk merasakan sayuran atau buah cukup satu gigitan saja. Bila dia tidak suka izinkan si anak untuk menolaknya dan mengatakan “No, thank you”. Buatlah buah hati kamu merasakan semua jenis sayuran dan buah-buahan sebagai pengenalan untuknya.

2. Terus tawarkan
Jangan berhenti di usaha pertama. Biasanya dia akan mulai terbiasa dengan rasa sayuran tersebut saat sudah mencobanya delapan hingga 15 kali.

3. Bekukan
Alih-alih terus memberikan sayuran dalan keadaan dimasak, sayuran yang dibekukan akan lebih sehat dan tidak basah. Rasanya pun terasa lebih enak dibanding yang dimasak.

4. Buatkan Sup
Bila anak lebih terbiasa menikmati sayuran dalam bentuk sup dan berkuah maka teruskanlah berikan dalam bentuk tersebut. Beberapa anak memang lebih menikmati makanan berkuah. Terlebih buatan ibunya sendiri di rumah. Selain ini dapat menghemat pengeluaran, kamu juga bisa menjamin takaran gizi dan keamanan masakan tersbut dari bahan-bahan campuran berbahaya.

5. “Bersihkan” rumah dari makanan tak sehat
Bersih bukan selalu berarti tidak ada kotoran, tapi usahakan rumah kamu bersih dari makanan cepat saji atau kudapan yang tidak sehat. Selalu sediakan sayuran dan buah-buahan segar dalam kulkas. Si kecil nantinya akan terbiasa dengan makanan yang sehat dan juga sayuran dan buah-buahan yang ada di rumah. * Diolah dari berbagai sumber

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply