Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Januari 21, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Trik-trik Agar Anak Menyukai Sayuran dan Buah (Bagian 2)

Ilustrasi. (dok. Intentional Family)

Topcareer.id – Semua sepakat kalau sayuran dan buah-buahan bermanfaat untuk tubuh. Apalagi buat anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Maka, sangat penting mengenalkan pola hidup sehat dengan makan buah dan sayur sejak dini pada anak.

Namun, umumnya anak-anak tak suka buah dan sayuran. Perlu trik khusus agaar mereka menggemarinya dan menajadikan makan buah dan sayur sebuah kebiasaan.

Berikut lima trik lainnya dari lima yang sudah disampaikan di artikel sebelumnya.

Baca juga: Tips dan Trik Buat Kue Kering bareng Anak

6. Jadilah teladan
Kamu tidak bisa meminta si kecil terus mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang sehat sedangkan kamu asyik dengan makanan yang tinggi lemak dan makanan cepat saji. Jadilah teladan bagi si kecil.

7. Jus buah dan sayur
Buatlah sayuran dan buah-buahan dalam bentuk jus. Ini merupakan cara yang sederhana dan menyehatkan. Nutrisi yang terkandung dalam makanan tersebut akan mencukupi kebutuhan si kecil dalam masa pertumbuhan.

8. Jaga perkataan!
Jangan pernah menyebut si kecil tidak suka akan sesuatu, hal ini dapat mensugesti dirinya untuk tidak menyukai hal tersbut. Akhirnya si kecil akan menjadi anak yang pemilih dan akan terus tidak menyukai hal tersebut.

9. Buatkanlah saus
Cara penyajian seperti salad juga sangat efektif, si kecil akan dibantu dengan rasa saus tersebut. Kamu bisa mencampur sayuran dengan saus salad atau buah-buahan dengan yogurt. Jadi si kecil tidak harus merasakan langsung sayuran tersebut, tapi bisa dibantu berbagai varian yogurt atau saus salad buatan kamu.

10. Lakukan sedikit trik licik
Bila cara di atas tidak berhasil, lakukan trik pemungkas ini. Sembunyikan sayuran dan buah-buahan dalam makanan lain. Jadi cukup mencampurkannya dengan makanan yang si kecil sukai, dengan begitu dia tidak akan tahu kalau makanan tersebut sudah tercampur.* Diolah dari berbagai sumber

the authorAde Irwansyah

Tinggalkan Balasan