Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Apa yang Harus Saya Lakukan dengan Hidup Saya? Jawabannya Tak Ada di Google, Tapi di Sini

The Secret Life of Walter MittyThe Secret Life of Walter Mitty

Topcareer.id – Tidak seperti banyak pertanyaan lain yang kamu miliki tentang kariermu, ini tidak semudah menggunakan mesin pencarian Google.

Kenyataannya, setiap orang telah merenungkan jalur karier mereka, menemukan hasrat mereka, atau apa yang seharusnya mereka lakukan pada titik tertentu. Dan untungnya, banyak dari mereka yang mau membagikan saran mereka.

Seperti dikutip dari Themuse.com, Jumat (13/3/2020) berikut ini saran terbaik yang diambil dari utas Quora tentang masalah ini.

Baca juga: Jangan Asal Pilih Pasangan, Kariermu Taruhannya!

Bicara dengan banyak orang
Temui atau telepon sebanyak-banyaknya kenalanmu. Bicaralah dan bertemu saja dan lakukan percakapan normal. Kamu akan melihat seberapa banyak kamu dapat belajar hanya dengan mendengarkan orang lain berbicara. Kamu akan mendapatkan wawasan tentang motivasi, harapan, impian, dan ambisi orang lain. Dan ketika kamu menyatukan semua itu, kamu bisa belajar bagaimana orang lain sampai di tempat mereka hari ini

Mulailah
Jangan menunda dan bergeraklah yang bisa memberimu kesempatan untuk mengalami hal baru. Ada begitu banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk hidup dan karier kamu. Dengan memulai tindakan kami akan bisa melihat jelas hal apa yang kamu inginkan dan hal mana yang harus kamu hilangkan.

Kumpulkan inspirasi dari orang lain
Beli tiga buku dari berbagai industri, masyarakat, dan budaya yang berbeda. Fokus pada biografi tentang kehidupan awal orang-orang hebat dan sukses, sebelum mereka hebat. Bacalah sebelum tidur. Saat bangun di pagi hari, tulis 10 hal yang bisa kamu lakukan secara berbeda berdasarkan buku tersebut. Lakukan terus setiap hari.

Bersiap untuk perjalanan panjang
Dalam kenyataannya, kehidupan berubah secara konstan, dan kamu harus menyusun serta mempertimbangkan kembali perjalanan hidupmu saat mulai berjalan. Bersemangatlah untuk itu.

Tinggalkan zona nyaman
Cobalah hal-hal baru dan perluas wawasan. Cobalah sesuatu yang membuatmu takut, yang sangat berbeda dari apa yang biasanya kamu lakukan. Dengan mengambil langkah di luar zona nyaman, kamu mungkin akan terkejut dengan betapa kamu akhirnya menyukai sesuatu yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya.

Terima kegagalan
Pelajari keterampilan yang diperlukan untuk mencapai apa yang ingin kamu capai. Setiap orang pasti pernah gagal dan belajar untuk tumbuh. Poin yang perlu dicatat adalah bahwa ini adalah waktu untuk belajar, bereksperimen, tumbuh, dan terima kegagalan lalu jadikan kegagalan sebagai motivasi untuk langkah baru.

Nikmati rasa tidak tahu
Nikmatilah lika-liku kehidupan. Semua itu akan menambah value dirimu. Merasa tidak tahu apa yang ingin kamu lakukan dalam hidup tidaklah selalu menjadi masalah besar. Ingatlah bahwa kamu tidak harus menyelesaikan semuanya. Dan bahkan ketika kamu melakukannya, mungkin kamu mengubah arah beberapa kali. Jadi jangan khawatir untuk memiliki semua jawaban. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply