Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Manfaat Tertawa untuk Produktivitas Kerja

Sumber foto: rokusek.com

Topcareer.id – Apakah kamu tipe karyawan yang hampir selalu berwajah muram dan jarang tertawa di tempat kerja?

Ketidakmampuan untuk tertawa di tempat kerja dapat membuat kesibukan sehari-hari menjadi proses yang menyiksa. Dan membuat produktivitasmu menurun.

Tertawa bukan hanya pelarian, tetapi aset yang akan membantumu untuk lebih produktif. Melansir lifehack.org, Senin (16/3/2020), setidaknya ada tujuh alasan mengapa tertawa bisa meningkatkan produktivitas.

Tertawa meringankan beban
Cari bagian yang lucu atau menarik dari hari-hari kerjamu untuk membantumu meringankan beban. Mainkan gurauan kantor yang konyol dengan rekan kerja dan kru lainnya. Usahakan selalu bisa menemukan sesuatu untuk ditertawakan.

Tertawa menumbuhkan lingkungan kerja yang positif
Orang yang tertawa bersama akan tumbuh bersama. Sebuah tim jauh lebih mungkin untuk berhasil jika mereka cukup nyaman tertawa bersama di hadapan satu sama lain.

Tertawa menyatukan orang
“Saya suka orang-orang yang membuat saya tertawa. Jujur saya pikir itu hal yang paling saya sukai, untuk tertawa. Ini menyembuhkan banyak penyakit. Itu mungkin hal terpenting dalam diri seseorang.” Audrey Hepburn. Ya, lupakanlah tekananmu dan tertawalah bersama. Kamu akan lebih baik karenanya.

Baca juga: Tertawa Ternyata Bisa Tingkatkan Daya Ingat

Tertawa membantu mengisi ulang tenaga
Jika sulit tertawa, minimal tersenyumlah, bahkan ketika kamu tidak menyukainya. Tetap mengikuti perasaan kesal karena masalah tidak akan menghilangkannya. Namun, tersenyum akan memberimu napas yang sangat dibutuhkan untuk menghadapi pemikiran negatif yang buruk dan kelelahan.

Tertawa menghapus ketegangan
Respons stres adalah keadaan yang tidak menyenangkan untuk dilakukan. Jangan biarkan diri terus tertekan. Tertawa akan merangsang sirkulasi dan mengendurkan otot-otot yang tegang, mengurangi gejala stres dan meningkatkan kemampuan untuk fokus.

Tertawa meningkatkan kreativitas
Tertawa adalah kreativitas bagi otak. Mampu tertawa di tempat kerja membebaskan dirimu dari stres dan kecemasan, dua hal yang akan menguras kreativitas lebih cepat. Tertawa membebaskan diri dari rasa takut dikritik atau dihakimi, kamu akan lebih cenderung memikirkan solusi kreatif yang inovatif.

Tertawa membuat senang bekerja
Jika tidak suka berada di tempat kerja, kamu tidak akan melakukan pekerjaan yang luar biasa. Tetapi jika kamu bekerja di tempat di mana senyum dan tawa adalah norma perusahaan, kita akan merasa sangat baik saat kita berada di sana.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan