Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, January 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Cegah Corona, Lion Air Sterilkan Seluruh Pesawat

Lion Air siaga cegah Virus Corona.

Topcareer.id – Untuk menjamin keamanan dan keselamatan penumpang dari paparan virus corona, PT Lion Mentari Airlines atau lebih dikenal Lion Air melakukan sterilisasi kepada semua pesawat yang beroperasi.

“Sebagai maskapai swasta terbesar di pasar penerbangan domestik, Lion Air akan melakukan proses disinfeksi unit pesawat sesuai dengan prosedur internasional.” tulis Lion Air dalam pres rilis yang diterima Topcareer.id, Rabu (18/3/2020).

Selasa (17/3) kemarin, Lion Air mendemonstrasikan proses disinfeksi tersebut pada Lion Air Boeing 737-800NG di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan ke bagian kabin, kokpit dan kompartemen kargo di bawah pesawat.

Sterilisasi pesawat Lion Air ini merupakan kebijakan proaktif sebagai langkah pencegahan dalam menghadapi wabah novel coronavirus (Covid-19) yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

Proses steriliasasi langsung diawasi oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno-Hatta (KKP) yang berada di bawah Kementerian Kesehatan.

Sebelumnya, untuk melindungi awak pesawat dan personel layanan darat, Lion Air juga telah melakukan pemeriksaan suhu badan dan serangkaian pemeriksaan kesehatan terhadap semua personel layanan darat dan kru penerbangan sebelum diizinkan melakukan penerbangan.

Selain itu, Lion Air juga memastikan bahwa peralatan kesehatan seperti masker dan pembersih tangan selalu tersedia di pesawat.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply