Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Januari 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Sosok

Pengabdian Dokter Handoko Gunawan, 80 Tahun, Tangani Pasien Virus Corona

Dr. Handoko Gunawan. (dok. Liputan6)

Topcareer.id – Peran tenaga medis di rumah sakit sangat penting dalam membantu upaya pemerintah melawan virus corona atau Covid-19.

Sebut saja salah satu tenaga medis dokter Handoko Gunawan, Sp.P. Meski usianya hampir 80 Tahun, dokter spesialis paru-paru ini tak gentar berhadapan dengan virus corona. Ia tak gentar turut berjuang melawan virus corona yang menggerogoti pasiennya.

Semangat juang dokter ini pun ramai diperbincangkan oleh para netizen di berbagai media sosial. Banyak memuji keberanian dokter yang satu ini.

Menurut informasi yang beredar, dokter Handoko Gunawan dikabarkan kini masuk di ruang ICU karena mengalami sesak napas. Informasi ini ramai diperbincangkan di jagat maya, salah satunya Twitter.

Baca juga: Dokter China yang Pertama Kali Peringatkan Virus Korona, Meninggal Dunia

Kabar ini mendapatkan banyak simpati dari netizen terhadap perjuangan dan kondisi Dokter Handoko Gunawan saat ini. Para netizen ikut mendoakan dokter Handoko agar cepat sembuh dan kembali sehat.

Dilansir dari berbagai sumber, dr. Handoko Gunawan, Sp.P merupakan dokter paru yang menamatkan pendidikan Kedokteran Umum dan Spesialis Mata di Universitas Indonesia. Ia Berpraktik di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (RS MMC).

Setiap hari, biasanya dr. Handoko Gunawan memberikan bantuan layanan medis seperti: Biopsi Paru, tes Fungsi Paru, Bronkoskopi, Pengobatan TBC, Konsultasi Paru dan Pernapasan. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan