Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, November 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Kerja dari Rumah Tingkatkan Produktivitas, Ini Alasannya

Sumber foto: thriveglobal.com

Topcareer.id – Bekerja dari rumah memiliki reputasi buruk. Ini bermula dari gagasan bahwa dengan diberi kebebasan untuk bekerja dari rumah, karyawan akan seenaknya.

Kenyataannya statistik membuktikan sebaliknya. Ternyata bekerja dari rumah justru meningkatkan produktivitas karyawan.

Mengutip breathehr.com, Selasa (17/3/2020), berikut alasan bekerja dari rumah bisa meningkatkan produktivitas.

Mengurangi waktu perjalanan
Naik transportasi umum seperti commuter line atau busway memakan waktu yang cukup lama, sementara pekerja membutuhkan lebih banyak waktu untuk menjadi lebih produktif. Bekerja dari rumah bisa menjadi solusinya.

Lebih sehat
Bekerja fleksibel bisa membantu karyawan untuk bisa lebih memperhatikan kesehatannya. Terutama di masa sekarang di mana virus corona sedang menjadi ancaman. Karyawan dengan kesehatan yang baik akan lebih produktif.

Tingkat stres lebih rendah
Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Canada Life Group menemukan bahwa para pekerja di kantor dengan ruang kubikal (37 persen) dan ruang terbuka (32 persen) lebih sering terkena dampak stres daripada yang bekerja dari rumah (17 persen). Dalam survei yang sama, 77 persen dari mereka yang bekerja fleksibel menunjukkan adanya peningkatan produktivitas.

Meningkatkan kepuasan kerja
Dalam satu studi yang dilakukan profesor ekonomi dari Stanford University, pekerja yang diizinkan untuk bekerja dari rumah melaporkan kepuasan kerja yang lebih tinggi.

Minim gangguan
Kantor bisa menjadi tempat yang sangat mengganggu. Bekerja dari rumah tidak perlu menghadapi rekan kerja yang mampir ke meja untuk mengobrol, serta terbebas dari kebisingan kantor dan gangguan umum. Hal ini membuat para pekerja bisa fokus dan lebih produktif menyelesaikan pekerjaan.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply