Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Cara Usir Rasa Bosan saat Kerja dari Rumah

Ilustrasi. (dok. Evening Standard)

Topcareer.id – Terlepas dari pandemi virus corona, saat ini sudah semakin banyak perusahaan yang memberikan fleksibilitas pada karyawannya untuk bekerja dari rumah.

Tetapi meskipun bekerja dari rumah itu mudah dan nyaman, terkadang hal ini juga bisa terasa sedikit membosankan. Apalagi jika kamu terbiasa bekerja beramai-ramai.

Melansir laman melyssagriffin.com, Rabu (18/3/2020), jika kamu merasakan kebosanan saat bekerja dari rumah, coba trik berikut ini untuk mengatasinya.

Tambahkan background suara
Tidak ada yang lebih membosankan selain bekerja dalam rumah yang sepi seharian. Cobalah memutar musik atau menyetel TV sebagai latar belakang saat kamu bekerja. Cara ini bisa membuatmu merasa ada kehadiran teman namun tidak mengganggu.

Buat meeting melalui video conference secara berkala
Ini benar-benar menyenangkan dan memotivasi. Meeting seperti ini membuatmu tetap waspada dan update tentang pekerjaan dan membantumu terhubung dengan teman-teman sehingga bisa mengobati rasa bosan.

Bersosialisasi menggunakan medsos
Daripada membungkam semua pikiran dan pencapaian kecil yang kamu miliki sepanjang hari, cobalah membagikannya di media sosial, seperti Instagram atau Facebook. Merespons orang lain yang kamu ikuti di media sosial juga bisa membantu menghilangkan kejenuhan dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan orang-orang dalam jaringanmu. Tapi, jangan berlebihan ya, fokus kerja tetap harus jadi yang utama.

Bekerja di luar rumah
Tentu saja ini sangat efektif. Namun di saat seperti sekarang di mana situasi dan kondisi sedang tidak kondusif akibat pandemi virus corona, sebaiknya kamu tetap stay di rumah. Memang menyenangkan bekerja di kedai kopi seperti Starbucks. Tetapi menjaga diri dari paparan virus mematikan lebih penting. Supaya tidak bosan, kamu bisa mengakalinya dengan berpindah ruangan di rumah, seperti di teras atau balkon rumah. Yang penting ada perubahan suasana ruang kerja.

Istirahat teratur
Gunakan waktu untuk beristirahat setelah melakukan pekerjaan selama beberapa jam. Temukanlah hal apapun yang bisa mengisi ulang energi kamu dan membuatmu merasa baik. Kamu mungkin bisa berendam di air panas, atau sekedar membuat secangkir kopi atau teh dan menikmatinya sambil menonton TV. Hal ini bisa membantumu mengatasi rasa bosan kerja di rumah.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply