Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Grab Lakukan Social Distancing antara Driver dan Pelanggan

Layanan GrabFood. (dok. e27)

Topcareer.id – Presiden Joko Widodo menginstrusikan masyarakat melakukan semua kegiatan di rumah dan melakukan social distancing untuk memerangi pandemik COVID-19.

Tak hanya masyarakat, perusahaan ojek online Grab pun ikut-ikutan melakukan social distancing. Mereka mengambil langkah memperkenalkan pemesanan tanpa kontak bagi pelanggan yang ingin menggunakan fitur GrabFood dan GrabExpress.

Melalui pemesanan tanpa kontak ini, kamu dapat menentukan di mana barang atau makanan pesanan diletakkan, apakah di pintu, di meja atau di resepsionis.

Para driver juga nantinya akan memberitahu pelanggan saat mereka telah tiba di lokasi pengantaran, meletakkan pesanan di tempat yang telah ditentukan dan menunggu pelanggan untuk mengambil pesanan di mana mereka akan berdiri setidaknya 2 meter dari pesanan tersebut. Jadi tidak ada kontak fisik yang terjadi ‘kan?

Baca juga: Panduan Pesan GoFood untuk Driver dan Merchant Saat Wabah Corona

Grab juga menyarankan pelanggan memilih pembayaran non-tunai. Jika penggunaan uang tunai tidak dapat dihindari, maka pelanggan dapat meletakkan uang tersebut di dalam amplop dan menaruhnya di tempat pesanan yang telah ditentukan sebelumnya.

Agar lebih aman dan nyaman, Grab juga mengecek seluruh suhu tubuh seluruh staf GrabKitchen termasuk staf mitra merchant. Tak luput juga semua mitra pengantaran sebelum mulai bekerja atau mengambil pesanan pelanggan.

Seluruh mitra merchant akan turut memastikan bahwa semua pesanan makanan melalui GranFood telah dibungkus dengan benar sebelum diserahkan kepada mitra pengantaran dengan kontak seminimum mungkin.*

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply