Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, January 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Sosok

Kisah Haru Suami Rayakan Anniversary Terpisah dengan Istri Akibat Corona

Bob Shellard. (dok. Headtopics)

Topcareer.id – Bob Shellard dan istrinya, Nancy, sepasang suami istri asal Connecticut, Amerika Serikat selalu merayakan hari jadi pernikahan mereka–atau anniversary–bersama, bahkan ketika mereka sudah semakin menua.

Namun tahun ini, Bob mendapat kabar bahwa ia tidak bisa mengunjungi Nancy di panti jompo untuk merayakan anniversary ke-67 mereka karena kekhawatiran akan pandemi COVID-19 atau corona.

Namun lelaki Connecticut itu tidak akan membiarkan hal tersebut menghentikannya untuk menunjukkan cintanya kepada Nancy istrinya.

Baca juga: Majalah Playboy Stop Edisi Cetak, Salahkan Virus Corona

Untuk merayakan anniversary dengan cara teraman yang dia tahu, Bob muncul ke jendela tempat Nancy diisolasi di panti jompo dengan tanda bertuliskan: “Aku sudah mencintaimu 67 tahun dan masih melakukannya hingga sekarang. Happy Anniversary.”

Bob mengangkatnya untuk memastikan Nancy bisa melihatnya dari kamarnya, dan Nancy menanggapi dengan melambaikan dan meniupkan ciuman kepada suaminya yang sudah lama tak ditemuinya.

Gubernur Connecticut Ned Lamont memang untuk sementara waktu membatasi pengunjung dari panti jompo selama 30 hari karena tingginya risiko komplikasi yang dihadapi lansia dari COVID-19. Sebelum larangan ini diberlakukan, Bob sering mengunjungi Nancy setiap hari.

Baca juga: Covid-19 Makin Menyebar, Presiden Jokowi Perintahkan Tes Corona Massal

“Itu membuatku merasa sedih, karena aku tahu dia ingin menjumpaiku namun aku tahu dia tidak akan bisa,” kata Bob kepada NBC News Connecticut, Sabtu (13/3). “Aku tidak ingin orang lain. Saya tidak berpikir dia bisa bertahan dengan orang lain selain saya.”

Sejak @NBCNewYork memposting kisah ini di twitter, sudah 60 ribu orang membicarakan kisah ini. Putri Bob dan Nancy, Laura, juga ada di sana untuk momen berharga dan mengatakan ini adalah peringatan pertama secara terpisah dalam 67 tahun terakhir yang dihabiskan orangtuanya yang dulu menikah di usia 20-an.

Laura mengatakan keluarga mereka merasa terilhami oleh cinta orang tuanya itu. “Itu bisa menjadi contoh bagi kita, bagi kita semua para anak-anak. Jadi kami sekeluarga benar-benar belajar banyak dari mereka dan saya hanya bisa berharap bahwa saya memiliki separuh dari semua hal yang telah mereka bagikan selama bertahun-tahun,” Kata Laura kepada NBC News Connecticut.

“Mereka selalu menjadi inspirasi bagi kami,” katanya. “Hanya ada rasa manis untuk mereka berdua dari apapun yang mereka bagikan.” Jika ini bukan cinta, kami tidak tahu apa itu. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply