Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, July 8, 2020
redaksi@topcareer.id
Komunitas

Menikmati Musik Keliling Kastem Ala Musikono

Salah satu pertujukan musik piano solo Musikono yang dibawakan Bagus Mazasupa. Foto: Istimewa

Topcareer.id – Jika biasanya menikmati pertunjukan musik di satu tempat layaknya konser, berbeda dengan Musikono. Musikono merupakan konsep musik keliling yang disertai sesi apresiasi dan pengetahuan musik di sela-sela konsernya dengan menggunakan terminology lecture recital.

Penasaran? Lebih jelasnya inisiator Musikono, Bagus Mazasupa menjelaskan bahwa Musikono ini bukanlah sebuah group musik atau band. Musikono adalah sebuah proyek pertunjukan dengan suguhan yang sedikit berbeda.

“Ini dilakukan agar tercipta ruang berbagi yang intim dan interaktif antara musisi dan penonton. Bukan sekadar bisnis pertunjukan yang berorientasi ekonomi semata, namun berharap ke depannya juga bukan hanya menjadi proyek nirlaba,” jelas inisiator Musikono Bagus Mazasupa kepada Topcareer.id, Kamis (19/3/2020).

Bagus Mazasupa (kanan) Foto: Istimewa

Bagus mengatakan bahwa Musikono pertama eksis tiga tahun lalu tepatnya tanggal 30 September 2017.

“Teknis kongkrit dari proyek ini adalah mengadakan sebuah acara pertunjukan musik dalam skala resital (solo-duet-trio), yang dilakukan di sebuah panggung/space di dalam atau di luar ruangan (indoor/outdoor).”ungkap Bagus.

Tak sampai di situ, pertunjukan ini seperti bisa di-custom dengan pilihan waktu yang sesuai dengan lokasinya, dan memberikan prioritas utama kepada penduduk desa/kampung setempat sebagai pendengar/penonton utama. Alasan itulah yang dijadikan musikono untuk memilih lokasi pertunjukkan di desa/kampung

Leave a Reply