Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, February 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Perangi Corona, Jack Ma Sumbang Peralatan Medis ke Indonesia

Jack Ma. Sumber foto: Forbes

Topcareer.id –   Yayasan Jack Ma dan Yayasan Alibaba baru-baru ini mengumumkan sumbangan peralatan medis ke Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Filipina.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Jack Ma Foundation mengatakan yayasan telah menjangkau pemerintah dari empat negara Asia Tenggara dan mengusulkan sumbangan pasokan medis.

“Kami dan Yayasan Alibaba akan mengirim dua juta masker, 150.000 alat uji, 20.000 pakaian pelindung, dan 20.000 pelindung wajah ke Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand,” kata Yayasan Jack Ma dikutp dari The Star.

“Semakin banyak bantuan ke negara-negara Asia lainnya yang akan datang! Go Asia!” kata Yayasan Jack Ma.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Ibu Negara Dinyatakan Negatif Covid-19

Tujuan yayasan itu adalah untuk membantu perang melawan virus Covid-19 di negara-negara ini, dengan lebih banyak dukungan untuk diikuti bagi negara-negara tetangga lainnya yang membutuhkan.

Sebelumnya, dalam tweet pertamanya, Jack Ma memposting foto-foto pesawat China Eastern Airlines dengan kotak-kotak test kit virus corona dan masker wajah yang dijadwalkan untuk dikirim dan disumbangkan ke Amerika Serikat dari Shanghai.

“Semua yang terbaik untuk teman-teman kita di Amerika,” tulisnya.

Yayasan Jack Ma dan Yayasan Alibaba mengumumkan bahwa mereka telah menyiapkan 500.000 alat uji dan 1 juta masker untuk dikirim ke AS, menambah yang sudah disumbangkan ke negara-negara yang terkena dampak lainnya termasuk Jepang, Korea Selatan, Italia, Iran dan Spanyol.

“Menggambar dari pengalaman negara saya sendiri, pengujian yang cepat dan akurat dan peralatan perlindungan pribadi yang memadai bagi para profesional medis paling efektif dalam mencegah penyebaran virus,” kata Ma dalam pernyataan itu. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply