Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, May 31, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Bagian Tersulit Menjadi Seorang Perawat di Tengah Wabah Virus Corona

Dok. Nurse.og

Topcareer.id – Belakangan, semenjak COVID-19 menerjang, tak mudah bekerja sebagai tenaga medis, pun perawat. Perawat dinilai sebagai garis depan dalam melakukan upaya merawat pasien dengan virus corona.

Namun, keperawatan ditetapkan menjadi salah satu profesi yang paling cepat berkembang pada tahun 2026, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja.

Business Insider berbicara kepada lusinan perawat tentang bagian paling menantang tentang pekerjaan mereka. Berikut beberapa jawaban mereka.

Melihat kematian pasien mereka

Kebanyakan perawat mengatakan melihat kematian pasien adalah bagian tersulit dari pekerjaan mereka, termasuk Heather, seorang perawat dari North Carolina, dan Chelsey Rodgers, seorang mantan perawat yang sekarang menjalankan sebuah perusahaan pendidikan bernama Tribe RN.

“(Sangatlah sulit untuk) melihat pasien-pasien yang kamu rawat mati dan betapa hancurnya itu bagi keluarga,” jawaban Melissa, seorang perawat dari kota Oklahoma.

Dihakimi

“Sering kali sulit menjelaskan kepada orang-orang tentang apa yang kami lakukan,” kata seorang perawat dari Pennsylvania yang ingin tetap anonim.

“Ada anggapan bahwa saya ‘hanya seorang perawat.’ Saya harus berjuang untuk menjelaskan kepada orang-orang bahwa inilah yang saya inginkan. Saya seorang perawat, dan saya bangga akan hal itu.”

Shift yang panjang dan sulit

Bagian tersulit tentang menjadi perawat untuk Beth, seorang perawat dari Wisconsin, adalah kelelahan mental, emosional dan fisik total pada akhir shift. “Lalu bangun untuk melakukannya lagi 6 jam kemudian,” tambahnya.

Leave a Reply