Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, April 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Aman untuk Karyawan yang Masih Harus Tetap Bekerja di Luar Rumah

Ilustrasi. (dok. Freepik)

Topcareer.id – Pemerintah mendesak agar warga tetap berada di rumah dan mempraktikkan social distancing demi menekan penyebaran virus corona.

Tetapi apa yang harus dilakukan bagi para karyawan yang pekerjaannya memang mengharuskan untuk pergi ke kantor dan tidak bisa work from home di tengah wabah Covid-19?

Seperti dilansir dari laman CNN, inilah cara menjaga keamanan diri saat menjalankan tugas atau bekerja menurut para ahli.

Jaga kebersihan meja kerja
Sebelum memulai kerja, gunakan produk yang disetujui EPA untuk mendisinfeksi meja, keyboard, mouse komputer, telepon kantor, dan benda atau permukaan lain apa pun yang kamu atau rekan kerja banyak sentuh. Pastikan kamu mendisinfeksi dengan cara yang benar. Agar berhasil, permukaan yang didesinfektan harus tetap basah untuk jangka waktu biasanya antara 3-5 menit.

Baca juga: Jutawan Ini punya Saran Jitu untuk Pebisnis Kecil yang Terdampak Corona

Rajin cuci tangan
Bersiaplah untuk melakukan banyak perjalanan ke wastafel terdekat. Kamu harus mencuci tangan setelah makan, menyentuh gagang pintu, di antara banyak tindakan lainnya. Setiap kali kamu mencuci tangan, pastikan mencuci tangan dengan benar.

Gunakan hand sanitizer saat sabun tidak tersedia
Jika kamu tidak dapat meninggalkan ruang rapat untuk mencuci tangan dengan sabun, hand sanitizer adalah pengganti yang baik. Tapi mencuci tangan dengan sabun dan air tetap lebih baik.

Hindari jabat tangan
Virus corona ditransmisikan terutama di antara orang-orang, jadi hindari kontak fisik yang tidak perlu. Menolak jabat tangan secara sopan sangat direkomendasikan. Gunakan acungan jempol sebagai gantinya atau kamu bisa kreasikan ide lain yang lebih menarik sebagai pengganti jabat tangan.

Bersihkan ponsel kamu
Akan tetap aman menggunakan kain mikrofiber dan sabun yang basah untuk membersihkan layar dan punggung iPhone dan Android. Atau kamu bisa gunakan tisu basah. Hindari air mengenai lubang salah satu port di smartphone kamu. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply