Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, November 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Trik Jaga Kebugaran saat Work From Home, Gak Sulit Kok!

Sumber foto: Insider.com

Topcareer.id – Olahraga menawarkan begitu banyak manfaat penting. Itu kenapa, aktivitas ini harus selalu menjadi bagian dari rutinitas harian.

Saat ini, pemerintah sedang menerapkan kebijakan work from home (WFH) terkait pandemi Covid-19 yang sedang melanda Tanah Air dan negara-negara lainnya.

Jika kamu termasuk karyawan yang menjalankan kebijakan WFH, olahraga akan sangat bermanfaat untuk membantumu tetap sehat dan mengurangi risiko depresi.

Mengutip topendsports.com, Selasa (24/3/2020), ada banyak cara kreatif untuk berolahraga ringan. Cek beberapa contohnya di bawah ini:

1. Selama jam kerja, istirahatlah selama 5-10 menit setiap 1 jam dan berlarilah atau sekedar berjalan naik turun tangga (atau keliling rumah). Tidak hanya meredakan otot yang kaku, ini juga akan membantu meremajakan pikiran.

2. Jika terlalu sibuk, kamu tidak perlu untuk terus menerus berolahraga. Cukup pecah olahraga ringan menjadi potongan-potongan kecil. Kamu bisa memulainya dengan:

  1. Peregangan 10 menit sebelum mulai bekerja
  2. Peregangan 10 menit berjalan sebelum makan siang
  3. Peregangan 10 menit ditambah berjalan atau naik tangga setelah bekerja.

3. Banyak waktu kamu bisa gunakan untuk olahraga ringan saat WFH. Kamu dapat melakukan beberapa gerakan olahraga sederhana tetapi bermanfaat seperti squat, tricep dips, push-up dinding, dan sebagainya.

4. Beli stability ball exercise. Meski ada lusinan latihan yang bisa dilakukan dengan bola tersebut, kamu bisa memilih mendudukinya untuk menggantikan kursi kerja. Ini akan melatih kekuatan tubuh terutama punggung dan pinggul.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply