Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 9, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

OECD: Butuh Bertahun-tahun untuk Ekonomi Dunia Pulih dari Efek Corona

Pabrik mobil Honda di Jepang. (dok. Nikkei Asian Review)

Topcareer.id – Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD) memperingatkan bahwa dunia akan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk pulih dari pandemi virus corona.

Angel Gurría, sekretaris jenderal OECD, mengatakan goncangan ekonomi sudah lebih besar daripada krisis keuangan. Dia mengatakan kepada BBC bahwa yang percaya bahwa negara-negara akan bangkit kembali dengan cepat, itu adalah angan-angan.

OECD telah meminta pemerintah untuk merombak aturan pengeluaran untuk memastikan tes dan pengobatan virus corona dengan cepat. Gurría mengatakan peringatan baru-baru ini bahwa wabah serius dapat mengurangi separuh pertumbuhan global hingga 1,5%.

Sementara jumlah kehilangan pekerjaan dan kegagalan perusahaan masih belum pasti. Gurría mengatakan negara-negara akan menghadapi dampak ekonomi untuk tahun-tahun mendatang.

Baca juga: Pandemi Corona Pukul Ekonomi,CEO di Seluruh Dunia: Badai Pasti Berlalu

Dia mengatakan banyak ekonomi terbesar di dunia akan jatuh ke dalam resesi dalam beberapa bulan mendatang, didefinisikan sebagai dua kuartal berturut-turut dari penurunan ekonomi.

“Bahkan jika kamu tidak mendapati resesi di seluruh dunia, kamu akan mendapati tidak adanya pertumbuhan atau pertumbuhan negatif di banyak negara di dunia, termasuk beberapa yang lebih besar,” jelas Gurría.

“Dan karena itu kamu akan mendapati tidak hanya pertumbuhan rendah tahun ini, tetapi juga akan memakan waktu lebih lama di masa depan,” tambahnya. *

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply