Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Beragam Cerita Lucu Pengalaman Karyawan Work From Home

Ilustrasi. (dok. Shutterstock)

Topcareer.id – Banyak perusahaan telah mengikuti imbauan dari pemerintah untuk memberlakukan kebijakan work from home (WFH) atau kerja dari rumah pada karyawannya.

WFH bukan hal biasa di Indonesia seperti di negara-negara maju yang sudah terbiasa memberikan fleksibilitas pada karyawannya walaupun tidak ada kejadian luar biasa seperti pandemi virus corona.

Tentunya hal itu menjadi perbincangan hangat di media sosial. Banyak netizen membagikan kisah dan pengalamannya saat bekerja dari rumah.

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh akun Twitter @umenumen, pemilik akun ini mengunggah tiga pengalaman lucu dari WhatsApp Group-nya selama WFH.

Baca juga: Trik agar Tak Tergoda Belanja Online selama Kerja dari Rumah

Isi pesan pertama berbunyi, “Gue lagi present, emak lewat sambil ngomong kenceng kasih instruksi ke tukang. Yang lain langsung ngomong, ‘Haai, Bu’, ‘Haii, tantee‘.”

Sementara kisah kedua bercerita tentang sikap ceroboh seorang karyawan yang sedang rapat namun lupa mematikan mic.

Kemaren aku lagi meeting, lupa matiin mic. Mbak masuk ngomong, ‘Non ini lumpia’. Oke…

Kisah terakhir pun terlihat mirip, namun dalam kondisi yang berbeda. “Kemarin ada juga yang lagi meeting, tiba-tiba terdengar, ‘jemuraaan’.”

“Lika-liku Work From Home,” tulis pemilik akun @umenumen pada kolom keterangan.

Unggahan yang telah dibagikan lebih dari 12 ribu kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar. Tak sedikit netizen yang menceritakan pengalaman serupa.

Baca juga: Ragam Camilan Sehat untuk Temani Kamu Kerja dari Rumah

Kemaren gue ngerjain kerjaan yang dikasih bos sambil video call, emak gue masuk sambil teriak, ‘Mandi sono lu udah malem‘,” tulis akun @kochinkhitam.

Aku nelepon narasumber. Di saat yang bersamaan, mama teriak ‘Abangg… belikan mama sayur dong’. Atau kemarin, lagi nelepon orang kementerian, ‘Abang, ini celana dalam sudah mama lipat‘,” tambah @Adiitoo.

Suami lagi confrencall, lalu anakku tiba-tiba masuk lalu bilang ‘dorrrrr!!!’ dan semua orang yang lagi pada confrencall kaget semua,” komentar @sheilanovita.

Lawan meeting gue lagi serius-serius tiba-tiba laptopnya go dark. Ternyata dilompatin kucingnya habis itu dia WA bilang komputernya nggak bisa nyala,” ungkap @poeticpicture.

Gue lagi teleconfrence sama client, anak gue teriak: Maaa udaah! Ceboook!” cuit @PTSDsurvivor18. *

Pengalaman kocak apa yang kamu alami saat WFH? *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply