Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Kemnaker Libatkan Korban PHK dalam Penyemprotan Desinfektan

Sumber foto: IDN Times

Topcareer.id – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah melibatkan para pekerja/karyawan yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dalam penyemprotan desinfektan di berbagai perusahaan.

“Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk motivasi untuk memberdayakan teman-teman ter-PHK,” kata Menaker usai menyaksikan penyemprotan yang dilakukan pekerja ter-PHK di Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Jakarta Timur, Kamis (26/3/2020).

Menurut Menaker, pekerja ter-PHK tersebut nantinya akan mendapat insentif dan mendapat pendampingan profesional dalam penyemprotan area kerja di kawasan Industri Pulo Gadung dan Kawasan Industri Marunda

“Kami beri insentif untuk melakukan penyemprotan. Sebelum menyemprot mereka dilatih dulu, dilengkapi APD (Alat Pelindung Diri) dan didampingi oleh instruktur profesional.” ungkap Ida.

Kegiatan penyemprotan desinfektan ini pun mendapat respon positif dari para pekerja yang terkena PHK, salah satunya adalah Juni Adinato.

“Hingga saat ini saya masih mencari pekerjaan. Kegiatan ini tentunya sangat membantu. Saya juga berpesan kepada semua teman pekerja agar benar-benar bekerja sama mencegah penyebaran virus corona terutama di tempat kerja,” kata Juni.

Sebagai penutup, Ida berharap agar pihak lain tergerak untuk ikut melakukan hal yang sama, terutama membantu para pekerja yang terdampak Covid-19.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply