Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, June 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Support Tenaga Medis dan Pasien Lawan Corona, Fans Liverpool Nyanyikan `You’ll Never Walk Alone`

Fans Liverpool. (dok. Reuters)

Topcareer.id – Sebagai bentuk dukungan kepada para petugas medis, korban, serta semua pihak yang saat ini tengah bersama melawan virus corona, fans club bola Liverpool asal Indonesia justru memilih untuk membuat video klip.

Mereka menyanyikan “You’ll Never Walk Alone (YNWA)”, lagu yang selalu dikumandangkan di stadion sebelum dan setelah pasukan ‘The Reds’ berjuang di lapangan hijau.

Menurut pendukung garis keras Liverpool, Ignatius Indro lirik YNWA sangat pas didengarkan untuk menambah semangat di tengah wabah virus corona yang telah mengepung berbagai negara, salah satunya Indonesia.

Baca juga: Keluarga Karyawan kena Corona, Facebook Persilakan Ambil Cuti Berbayar 1 Bulan

“Lirik YNWA sangat pas. Mengajarkan optimisme bahwa kita harus tegar menghadapi badai ujian ini. Bahwa di akhir semua ini akan ada pelangi dan tawa kemenangan,” ungkap Ignatius dalam keterangan tertulis kepada Topcareer.id pada Kamis (26/3/2020).

Walk on, walk on, with hope in your heart, and you’ll never walk alone. Tetap berjalan dengan harapan di hati. Kita semua tak berjalan sendiri,” tambahnya.

Pengisi suara dalam video klip yang berdurasi 6 menit ini berasal dari beragam profesi, mulai dari pejabat negara, pemadam kebakaran, jurnalis, seksolog, penyiar radio, presenter televisi, aktivis LSM, pekerja kreatif, sutradara film, dosen, pengacara hingga penyanyi top Indonesia, Ari Lasso.

Baca juga: Imbas Corona, Arus Peti Kemas di Tanjung Priok Turun 5,13%

Salah seorang kontributor gerakan ini berharap nyanyian ini akan memberi dampak positif bagi semua.

“Kami berharap, sumbangsih kecil ini dapat memberi semangat kepada dunia bahwa kita akan mampu mengatasi masalah besar ini secara bersama-sama. Dengan optimistis dan bergandengtangan saling menguatkan, kita percaya akan melihat cahaya di ujung kegelapan,” kata Achsanul Qosasi.

Dengan gerakan ini, Achsanul juga meminta masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan, berdiam diri di rumah dan melakukan physical distancing. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply