Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, June 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

5 Tanda Nonverbal saat Rekan Kerja Alami Kecemasan

Sumber foto: Osho Indonesia

Topcareer.id – Jika kamu curiga teman atau rekan kerja sedang berjuang menghadapi kecemasan, kamu bisa mencari tahu lebih lanjut lewat bahasa tubuh atau perilaku mereka.

Meskipun setiap orang berbeda, ada isyarat nonverbal umum yang dapat kamu perhatikan, termasuk lima isyarat berikut, seperti dikutip dalam laman The Ladders.

1. Mereka gemetar dan tampak gelisah

Kamu mungkin memperhatikan bahwa rekan kerjamu tampak gelisah. Umumnya, mereka yang gelisah akan mengetuk kaki mereka, duduk dengan kepalan tangan atau kadang-kadang kesulitan untuk diam.

Dalam beberapa kasus, kamu mungkin memperhatikan bahwa mereka tampak gemetar, ketika dalam situasi yang menyebabkan mereka cemas. Atau, jika tidak bisa melihatnya, kamu mungkin dapat mendengarnya lewat suara mereka ketika berbicara.

2. Mereka berjuang untuk berkonsentrasi

Tanda kecemasan lainnya adalah kesulitan berkonsentrasi atau fokus. Kadang-kadang ini mungkin terjadi ketika mereka melakukan tugas yang menyebabkan kecemasan, dan sebagainya.

Misalnya, jika rekan kerjamu cemas akan ulasan kinerja, atau presentasi, kamu mungkin memperhatikan bahwa mereka kesulitan berkonsentrasi berjam-jam sebelum pertemuan mereka.

Leave a Reply