Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Agustus 6, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ingin Lebih Cerdas? Lakukan 8 Cara Ini

Dok. Brandyourself.com

5. Belajar bahasa lain
Belajar bahasa mewakili salah satu hal utama yang membuatmu lebih pintar. Belajar bahasa terbukti menantang bagi kebanyakan orang. Akuisisi bahasa meluncurkan otak kamu ke dalam latihan penuh. Saat kamu membaca, mendengar, dan bercakap-cakap dalam suatu bahasa, indera kamu melayang ke hyperdrive. Ini memicu proses yang melenturkan area-area penting otak kamu. Semakin banyak otakmu berjuang untuk menangani dan merespons informasi, semakin kuat otakmu jadinya.

6. Mainkan game otak
Mereka mungkin tidak mengalahkan keasikan konsol game kamu, tetapi game otak mengklaim untuk mempertajam kemampuan kognitif. Banyak aplikasi untuk meningkatkan IQ melalui permainan yang menyenangkan dan sederhana. Game otak bisa meningkatkan kecerdasan. Jika kamu menyukai permainan otak, mainkanlah! Tetap berpikiran terbuka dan game otak akan membantumu menjadi lebih pintar.

Baca juga: Pintar vs Rajin: Siapa yang Lebih Unggul?

7. Olahraga reguler
Penelitian dari Concordia University mengklaim bahwa mendapatkan lebih banyak darah dan oksigen ke otak sungguh menakjubkan bagi kesehatan kognitif. Aspek biologis tidak hanya berperan, tetapi multitasking saat berolahraga juga merangsang banyak area di otak.

8. Belajar alat musik
Saat kamu memainkan instrumen, kamu menggunakan area luas otakmu sekaligus. indera kamu menggunakan kapasitas visual, pendengaran, dan fisik semua saat memainkan instrumen. Pengalamanmu memainkan musik menggunakan banyak proses kognitif secara bersamaan, sehingga membuat otakmu menjadi lebih pintar. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan