Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ingin Buat Diri Menarik bagi Banyak Orang? Begini 11 Caranya

Ilustrasi. (dok. Outsource.bg)

Topcareer.id – Setiap orang memiliki potensi untuk menjadi menarik. Kamu tidak harus menjadi miliarder, atau CEO, atau astronot untuk menarik perhatian orang. Kamu bisa jadi diri sendiri.

Bagaimana kamu bisa menjadi orang yang lebih menarik? Seperti dikutip dari laman Businessinsider.sg, Kamis (26/3/2020), berikut ini beberapa cara untuk membuat dirimu jadi menarik.

Lakukan hal berikut ini untuk menarik perhatian orang lain dan yang lebih penting, dirimu sendiri. Kamu harus yakin bahwa dirimu adalah manusia yang menarik.

Baca juga: Trik Membuat Foto CV yang Menarik dan Profesional

1.Kembangkan keterampilan baru
Keterampilan bisa membantu dalam situasi apa pun. Itulah pentingnya untuk belajar sebanyak mungkin keterampilan yang berguna. Dengan begitu, kamu akan selalu menjadi orang yang menarik.

2. Bersikaplah penasaran
Salah satu cara untuk memastikan kamu tidak menarik adalah dengan menutup diri terhadap perbedaan pendapat dan sudut pandang. Sebagai gantinya, kamu harus secara aktif mencari ide dan pengalaman baru yang akan mengubah cara kamu berpikir dan merasakan.

3. Pelajari cara story telling yang baik
Mungkin kamu punya banyak informasi dan pengalaman, tetapi jika kamu tidak dapat mengomunikasikannya kepada orang lain, kamu akan tenggelam dan tidak menarik. belajarlah cara menjadi seorang story teller yang baik.

4. Jadi pendengar yang baik
Gagasan ini dipopulerkan oleh Dale Carnegie dalam buku terlaris tahun 1936-nya “Cara Memenangkan Teman dan Mempengaruhi Orang.” Carnegie menulis: “Kamu dapat berteman dengan lebih banyak orang dalam dua bulan dengan menjadi pendengar yang baik pada orang lain daripada dalam dua tahun dengan mencoba membuat orang lain tertarik pada kamu.”

Baca poin lain di halaman berikut>>

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply