Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ingin Lebih Cerdas? Lakukan 8 Cara Ini

Dok. Brandyourself.com

Topcareer.id – Memiliki kecerdasan adalah hal paling dikagumi dan bermanfaat. Sebagian besar orang ingin tahu bagaimana cara untuk menjadi lebih pintar.

Kecerdasan akan membuat hidup lebih mudah. Dengan kecerdasan, memungkinkan kamu untuk memecahkan masalah lebih cepat, menghasilkan lebih banyak uang, dan bekerja lebih efisien.

Bagaimana kamu bisa menjadi lebih pintar? Dikutip dari Vistacollege.edu, Kamis (26/3/2020), biasakan melakukan hal berikut ini untuk meningkatkan kecerdasan.

1. Lakukan berbagai hal yang mendukung kecerdasan
Coba luangkan 30 menit untuk satu tugas dan beralih ke tugas lainnya. kamu tidak hanya mencegah kebosanan, kamu juga memungkinkan periode istirahat yang kritis bagi otak kamu untuk pulih. Cara utama untuk meningkatkan kecerdasan kamu melibatkan hal yang melenturkan area otak kamu.

2.Atur waktu dengan bijaksana
Buat daftar prioritas dan lalui satu per satu secara berurutan. Jangan biarkan kebiasaan bermain sosial media menguasai kamu. Buat daftar prioritas. Atasi mereka dalam urutan berdasarkan kepentingan. Luangkan waktu untuk pekerjaan, tetapi ketika kamu mentok, jangan langsung meninggalkannya. Sebagai gantinya, matikan ponsel, istrirahat dan jangan tersesat dengan berselancar online.

Baca juga: Kebiasaan Lima Menit yang Bisa Bikin Lebih Pintar

3. Membaca setiap hari
Apakah membaca membuatmu lebih pintar? Ya, apa pun kontennya, membaca meningkatkan kecerdasanmu. Membaca menciptakan suasana untuk refleksi dan pemikiran analitis. Praktek membaca menuntut perhatian. Cukup dengan berkonsentrasi, kamu merangsang pikiranmu dan meningkatkan kekuatan otakmu.

4. Tinjau informasi yang dipelajari
Setelah kamu mempelajari informasi baru, cobalah untuk meninjaunya. Fungsi memori bekerja melalui pengulangan. Ketika kamu mengulangi apa yang kamu pelajari, roda memori akan bergerak lagi.

Lihat poin lainnya di halaman berikut>>

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply