Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, June 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Investasi Diri di Masa Karantina Pandemi Covid-19

Ilustrasi: Career Addict

Topcareer.id – Tahukah kamu? Karantina selama pandemi virus corona dan aktivitas kerja dari rumah bisa jadi waktu yang pas untuk menginvestasikan dirimu terhadap hal-hal yang sebelumnya dilupakan atau tak dilakukan.

Pengusaha, investor, dan bintang Shark Tank, Daymond John menyarankan, semua orang harus menggunakan waktu ini untuk berinvestasi, introspeksi, serta mengembangkan pribadi menjadi lebih baik, dari sisi manapun.

“Saya merestrukturisasi bagaimana bisnis saya bisa menjadi mahir tanpa memiliki orang di kantor,” ujar John, yang kini menjabat sebagai CEO The Shark Group dan FUBU, seperti dikutip dari CNBC Make It.

John menjelaskan, hari-harinya dihabiskan untuk menetapkan tujuan. Ia juga banyak mempelajari hal baru dengan waktu tambahan yang ia miliki.

“Saya mendidik diri saya sendiri untuk mempelajari platform, seperti Zoom dan TikTok sehingga dapat meningkatkan keterlibatan di berbagai platform media sosial,” katanya.

Tetap aktif dan menghabiskan waktu bersama keluarga juga merupakan prioritas bagi John.

Baca juga: Contek 3 Kebiasaan Super Learner untuk Kemajuan Kariermu

John menambahkan, menetapkan tujuan pribadi dan karier adalah hal besar yang bisa kamu lakukan di masa ini, bahkan jika kamu tidak tahu di mana kariermu akan berada.

“Hanya karena kamu sekarang tinggal di rumah dan bisa menghemat tiga atau empat jam dari aktivitas berangkat-pulang kerja, jangan gunakan itu layaknya aktivitas hari Sabtu, seperti memainkan permainan video atau menonton hal-hal bodoh di TV,” tutur John.

Lebih baik, gunakan setengah dari waktu itu untuk menetapkan tujuan. Mungkin kamu ingin melakukan podcast atau meningkatkan kemampuanmu di ranah digital. Apa pun yang akan mendukung kariermu jauh lebih bermanfaat.

Baca juga: Millenial Wajib Tahu! Ini 7 Saran Karier untuk Berkembang

“Kamu memiliki kesempatan ini. Tetapkan tujuan pribadi itu untuk diri sendiri. Saya akan menuliskan (tujuan saya) dan membacanya setiap malam sebelum saya pergi tidur, dan setiap pagi ketika saya bangun. Saya benar-benar menjadi pria yang saya inginkan pada usia 30 tahun dengan membaca hal-hal tersebut.”

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply