Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, June 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

6 Makanan Terbaik untuk Kesehatan Paru-Paru

Sumber foto: Parade.com

Topcareer.id – Ya, mencuci tangan, menjaga jarak sosial, jalani karantina, adalah langkah-langkah paling dianjurkan demi mencegah penularan virus corona.

Namun, ada yang tak kalah penting, yakni memperhatikan asupan makanan, terlebih yang bermanfaat bagi kesehatan paru-paru. Karena seperti kita tahu, virus ini menyerang sistem pernapasan, yang artinya paru-paru.

Dengan konsumsi makanan yang baik bagi paru-paru, setidaknya kamu bisa melindungi dirimu dari berbagai jenis kondisi pernapasan, tak hanya virus corona saja.

Berikut makanan yang baik untuk kesehatan paru-paru seperti dikutip dalam laman Medical Daily.

1. Apel

Buah satu ini kaya akan phytochemical yang dapat mengurangi peradangan dan stres oksidatif, yang kemudian membantu meningkatkan fungsi paru-paru.

2. Sayuran hijau

Yang kedua adalah sayuran hijau seperti bayam dan kangkung. Kesemuanya penuh dengan nutrisi seperti serat, mineral, antioksidan, dan vitamin yang mendukung kesehatan paru-paru.

3. Teh hijau

Jika kamu menyukai minuman hangat yang menenangkan, teh hijau adalah pilihan yang baik karena diisi dengan polifenol dan antioksidan yang mampu membantu menekan pertumbuhan sel kanker paru-paru. Selain itu, konsumsi teh hijau secara teratur juga diketahui mengurangi risiko pengembangan penyakit paru obstruktif kronis.

Leave a Reply