Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

6 Makanan Terbaik untuk Kesehatan Paru-Paru

Sumber foto: Parade.com

4. Bawang putih

Kamu juga dapat mencoba bawang putih, yang memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang juga dapat membantu melindungi paru-paru dari stres oksidatif. Ini dapat membantu mengurangi risiko kanker paru-paru di masa depan.

5. Salmon

Salmon adalah sumber asam lemak omega-3 anti-inflamasi yang dapat membantu menjaga kesehatan paru-paru. Salmon juga dikenal rendah asam lemak omega 6 pro-inflamasi, yang diketahui ditemukan dalam makanan “modern” yang tidak sehat.

Selain itu, salmon adalah sumber selenium, mineral yang berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh. Ini berurusan dengan mengurangi risiko radang sendi, menjaga sistem kekebalan tubuh dan tiroid, serta membantu melindungi jaringan tubuh dengan mencegah kerusakan sel.

6. Jahe merah

Berbagai penelitian memang menyebutkan jahe merah memiliki fungsi sebagai antiinflamasi dan antioksidan sehingga dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dari virus dan bakteri. Jahe Merah tersebar di hampir semua wilayah di Indonesia, seperti di Jawa, Sumatra dan Sulawesi.

Dalam penelitian Swarnalatha Dugasani seperti dikutip dari ncbi.nlm.nih.gov, jahe merah mengandung unsur kimia gingerol dan shogaol yang terbukti memiliki kemampuan meningkatkan kekebalan sehingga tidak mudah terserang penyakit, bakteri, dan virus.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply